Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Timnas Indonesia Hadapi Bahrain, Calvin Verdonk Yakin dengan Persiapan Singkat

Jakarta, Olemah.com – Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, merasa persiapan singkat timnya tidak menjadi kendala jelang pertandingan melawan Bahrain dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga ini akan digelar pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB.

Sebanyak 27 pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong baru berkumpul secara lengkap pada Selasa, dua hari sebelum pertandingan. Beberapa pemain yang berkompetisi di dalam negeri tiba di Bahrain pada Minggu, 6 Oktober, sementara pemain yang bermain di Eropa dan Amerika Serikat menyusul kemudian. Kiper Maarten Paes menjadi pemain terakhir yang bergabung.

"Memang kami baru berkumpul sebentar, tapi kami sudah saling mengenal dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Hanya ada dua pemain baru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, jadi saya rasa kami sudah tahu kualitas satu sama lain," kata Verdonk dalam konferensi pers prapertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Riffai.

Verdonk juga menegaskan bahwa timnya harus tampil kompak dan agresif jika ingin membawa pulang hasil positif dari Bahrain. Saat ini, Bahrain unggul satu poin dan berada satu strip di atas Indonesia di klasemen sementara Grup C. Indonesia berada di posisi keempat dengan dua poin, dan kemenangan akan membuat tim Garuda berpeluang naik ke posisi tiga.

Bek NEC Nijmegen berusia 27 tahun ini telah tampil dalam tiga pertandingan bersama Timnas Indonesia. Dalam ketiga laga tersebut, Indonesia tidak pernah kalah, menang 2-0 atas Filipina, imbang 1-1 melawan Arab Saudi, dan imbang 0-0 melawan Australia. Namun, Verdonk menolak klaim bahwa rekor tersebut terjadi karena kehadirannya semata.

“Menurut saya, bukan karena saya kami tidak kalah di dua pertandingan itu. Sepak bola di negara ini terus berkembang, dan kami memiliki tim yang sangat bagus dengan banyak kualitas,” ujarnya.

Setelah menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia akan bertandang ke Cina untuk melanjutkan laga kualifikasi lima hari kemudian.

(Sumber: Tempo Co)

Posting Komentar

0 Komentar