Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Speed Boat Milik Cagub Maluku Utara Benny Laos Terbakar di Pelabuhan Bobong, Benny Laos Dikabarkan Tewas

Maluku, Olemah.com – Sebuah speed boat bernama Bella 72 milik calon gubernur Maluku Utara, Benny Laos, dilaporkan terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada 12 Oktober 2024. Dalam insiden tersebut, Benny Laos dikabarkan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Fathur Rahman, menjelaskan bahwa laporan tentang insiden ini diterima dari Polres Pulau Taliabu pada pukul 14.05 WIT. Ledakan terjadi di atas speed boat yang ditumpangi oleh Benny Laos beserta rombongan pasangannya, calon wakil gubernur Sabrin Dehe, dan tim kampanye.

“Saat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun TNI/Polri, untuk memastikan jumlah korban, termasuk apakah ada yang selamat atau meninggal dunia,” ujar Fathur. Ia menambahkan bahwa Kansar Ternate akan segera mengirimkan tim Basarnas dari Kepulauan Sula untuk menuju lokasi kejadian, meskipun di daerah tersebut belum ada Pos SAR maupun Unit Siaga.

Terkait kabar meninggalnya Benny Laos, Fathur menjelaskan bahwa hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari petugas medis atau rumah sakit di RSUD Taliabu. Namun, Kepala Seksi Operasi Basarnas Ternate, Bram, mengonfirmasi bahwa Benny Laos meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Speed boat Bella 72 yang ditumpangi oleh Benny Laos dan rombongannya terbakar hebat, menyelimuti seluruh bagian kapal. Hingga kini, penyebab pasti ledakan dan kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

Peristiwa tragis ini mengejutkan publik Maluku Utara, mengingat Benny Laos merupakan salah satu kandidat kuat dalam pemilihan gubernur yang akan datang.*****


Posting Komentar

0 Komentar