Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Shin Tae-yong Akui Kekuatan Jepang di Atas Timnas Indonesia, Siapkan Strategi Sempurna untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

 Jakarta, Olemah.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana melakukan persiapan sempurna untuk menghadapi timnas Jepang pada laga kelima putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung di Jakarta pada 15 November 2024, setelah sebelumnya Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Cina.

“Persiapan harus lebih sempurna. Bagaimanapun caranya kami harus mendapatkan poin,” ungkap Shin Tae-yong pada Kamis, 17 Oktober 2024. Pelatih yang akrab disapa STY ini menegaskan bahwa menghadapi Jepang dan Arab Saudi, dua lawan berat yang memiliki kekuatan jauh di atas Indonesia, akan menjadi tantangan besar.

Jepang, yang kini memimpin klasemen sementara Grup C dengan 10 poin, memang diakui Shin sebagai tim kuat. Selain Jepang, Indonesia juga akan berhadapan dengan Arab Saudi, empat hari setelah laga melawan Jepang, dalam laga kandang beruntun di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Shin Tae-yong tak memungkiri bahwa kedua tim lawan tersebut memiliki peringkat FIFA dan prestasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia. Meski begitu, STY berjanji akan memaksimalkan persiapan tim agar bisa tampil optimal dan meraih poin penting di dua laga krusial tersebut.

Namun, Indonesia menghadapi masalah cedera pemain kunci. Mees Hilgers, pemain naturalisasi yang menjadi starter dalam laga melawan Bahrain dan Cina, mengalami cedera saat melawan Cina dan terpaksa digantikan di babak pertama. Sementara itu, Justin Hubner juga diragukan bisa tampil di laga November karena kondisinya yang belum pulih sepenuhnya.

Shin Tae-yong berharap proses naturalisasi Kevin Diks, pemain keturunan yang saat ini diusulkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dapat segera selesai sehingga ia bisa memperkuat Timnas Indonesia pada November nanti. “Kevin Diks bisa bermain atau tidak, itu saya tidak tahu, karena bukan wewenang pelatih. Namun, saya berharap dia sudah bisa bermain pada November nanti,” ujar Shin.

Selain itu, Timnas Indonesia akan kehilangan dua pemain andalannya, Jay Idzes dan Ivar Jenner, yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Jay Idzes, pemain klub Serie A Italia, Venezia, sering dipercaya sebagai kapten tim ketika Asnawi Mangkualam tidak dimainkan, sedangkan Ivar Jenner menjadi salah satu gelandang bertahan utama di Timnas.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin dari empat pertandingan, unggul selisih gol dari Cina yang berada di dasar klasemen. Kedua laga melawan Jepang dan Arab Saudi akan berlangsung di Tanah Air, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tim Garuda berharap bisa memanfaatkan dukungan penuh suporter untuk meraih hasil positif di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.(PSSI)

Posting Komentar

0 Komentar