Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Prabowo Sampaikan Pidato Perdana Usai Dilantik sebagai Presiden ke-8 RI

Jakarta, Olemah.com – Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya usai dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Dalam pidatonya yang berlangsung di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024), Prabowo menyampaikan terima kasih kepada para kepala negara dan utusan khusus yang hadir dalam acara pelantikan.

"Hari ini kita dihadiri 19 kepala negara dan kepala pemerintahan, serta 15 utusan khusus negara lainnya. Karena itu, atas nama seluruh bangsa Indonesia, saya ucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala negara sahabat yang hadir," ucap Prabowo.

Bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Prabowo mengucapkan sumpah jabatan untuk menjalankan Undang-Undang Dasar 1945 dan peraturan yang berlaku dengan penuh tanggung jawab. Ia juga berjanji akan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia dalam menjalankan pemerintahan.

"Kami akan menjalankan pemerintahan Republik Indonesia dengan tulus dan penuh rasa tanggung jawab, serta menempatkan kepentingan rakyat Indonesia di atas segalanya," tegas Prabowo.

Salah satu poin penting dalam pidatonya adalah terkait ketahanan pangan. Prabowo menyatakan optimisme bahwa Indonesia akan mencapai swasembada pangan dalam waktu 4-5 tahun ke depan. Menurutnya, ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas nasional yang harus segera diwujudkan.

"Dalam waktu sesingkat-singkatnya, kita harus mencapai ketahanan pangan. Kita harus mampu memproduksi dan memenuhi kebutuhan pangan Indonesia. Saya yakin, paling lambat 4-5 tahun kita akan swasembada pangan," kata Prabowo.

Dengan pelantikan ini, Prabowo resmi menjabat sebagai Presiden RI ke-8, memimpin Indonesia bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden untuk periode 2024-2029. (Wawan)

Posting Komentar

0 Komentar