Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

RRI Nabire Peringati Hari Radio ke-79, Radio Tetap Jadi Pemersatu Bangsa

Nabire, Olemah.Com– Setiap bulan September, Indonesia merayakan Bulan Radio, dengan puncaknya pada 11 September sebagai Hari Radio Nasional. Dalam peringatan ke-79 Hari Radio tahun ini, Kepala RRI Nabire, Provinsi Papua Tengah, Lee Mauri, menyoroti kembali peran besar radio dalam sejarah bangsa Indonesia, terutama sebagai media penyiaran Proklamasi Kemerdekaan pada 1945.

"Tanpa peran radio, banyak masyarakat Indonesia mungkin tidak mengetahui bahwa bangsa kita telah merdeka," kata Lee Mauri saat berbicara kepada Olemah.com.

Hingga saat ini, radio terus memainkan peran vital sebagai alat pemersatu bangsa. Radio tidak hanya menjadi sumber informasi, tetapi juga menyebarkan edukasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dalam peringatan tahun ini, Radio Republik Indonesia (RRI) mengusung tema "Inspirasi Keindonesiaan," sebagai cerminan dari semangat keberagaman dan kebersamaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Radio ke-79 di seluruh Indonesia dimulai pada 30 Agustus 2024 dengan pencanangan serentak. "Kami berharap RRI tetap menjadi inspirasi dalam menjaga kebhinekaan dan persatuan bangsa Indonesia," tambah Lee Mauri.

RRI Nabire juga menggelar sejumlah kegiatan untuk memperingati hari bersejarah ini. Di antaranya, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nabire, kegiatan berbagi kasih dengan anak-anak di Asrama Agape Kalibobo, dan memberikan perhatian kepada para pensiunan serta pemerhati RRI Nabire. Mereka juga memberikan penghormatan khusus kepada keluarga pegawai RRI Nabire yang telah berpulang.

Selain itu, dialog interaktif di studio outdoor yang membahas edukasi Pilkada bagi masyarakat setempat juga digelar, serta aksi donor darah yang diikuti oleh berbagai kalangan. Dalam momentum ini, beberapa pejabat daerah turut berpartisipasi dengan membaca berita pagi sebagai bagian dari perayaan Hari Radio ke-79.

Puncak peringatan akan digelar pada 11 September dengan upacara di halaman RRI Nabire, diikuti oleh penyulutan obor Triprasetya yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia, menandai komitmen RRI untuk terus berperan dalam menyatukan bangsa melalui media radio.Maury)

Posting Komentar

0 Komentar