Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Natan Pahabol Resmikan Tim Pemenangan Befa-Natan dan Didimus-Esau di Yahukimo

Yahukimo, Olemah.com – Bakal Calon Wakil Gubernur Papua Pegunungan, Natan Pahabol, SPd., meresmikan tim pemenangan dan koalisi pasangan Befa-Natan atau Koalisi Cinta Negara dalam acara yang digelar di Dekai, Yahukimo. Pada kesempatan ini, Natan mengungkapkan bahwa ketidakhadiran Calon Gubernur Befa Jigibalom bukan karena disengaja, melainkan karena di waktu yang sama ia harus menghadiri pelantikan di Kabupaten Yalimo. Namun, Befa berjanji akan hadir di Yahukimo saat kampanye nanti.

Natan Pahabol menjelaskan bahwa tim yang baru dikukuhkan ini merupakan bagian dari satu paket pemenangan, yakni tim Befa-Natan untuk tingkat provinsi dan tim Didimus-Esau untuk Kabupaten Yahukimo di lapangan kantor KPU Lama 20 September 2024 di Dekai. Ia berharap agar tim di provinsi dan kabupaten dapat bekerja dengan semangat "Koalisi Cinta Negara," yang mengedepankan cinta, penghormatan antar sesama, dan politik yang profesional.

“Kita ingin politik yang baik, yang mengutamakan cinta dan menghormati manusia. Tidak dengan fitnah, tidak dengan amarah. Itulah politik yang profesional. Mengajak orang untuk berpolitik dengan benar adalah hal yang sangat penting,” ujar Natan.

Ia juga meminta seluruh tim koalisi untuk bersatu dan meningkatkan kepercayaan satu sama lain dalam memenangkan pasangan Befa-Natan di provinsi Papua Pegunungan serta Didimus-Esau sebagai Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo. Menjelang pemilihan, Natan mengingatkan bahwa banyak isu akan bermunculan, namun ia menekankan bahwa dalam politik, harga diri dipertaruhkan dengan memenangkan calon yang diusung.

“Saya sangat berterima kasih kepada partai politik dan masyarakat yang telah mendukung kami. Saya harap kita semua tetap solid dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Befa-Natan dan Didimus-Esau di putaran pertama,” tambah Natan.

Dalam acara tersebut, pengukuhan tim pemenangan Koalisi untuk Yahukimo Maju Mandiri dan Sejahtera serta Koalisi Befa-Natan Peduli Negara juga dihadiri oleh Ketua Partai Gerindra Kabupaten Yahukimo, Merlis Heselo. Merlis menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Didimus Yahuli dan Esau Miriam (DY-EM) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo.

Merlis, yang sebelumnya mendaftar berpasangan dengan Mesak Mirin, resmi bergabung dengan pasangan DY-EM bersama seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra Kabupaten Yahukimo.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk bakal calon Wakil Gubernur Natan Pahabol, pasangan calon DY-EM, 14 ketua partai politik, 51 anggota DPRD, anggota DPR Papua Pegunungan, tokoh agama, kepala suku, serta seluruh pendukung dari 51 distrik dan 518 kampung di Dekai. (D.sobolim)


Posting Komentar

0 Komentar