Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

DYEM Resmi Kukuhkan Tim Pemenangan, Koalisi Jilid Dua di Yahukimo

Yahukimo, Olemah – Pasangan Bakal Calon Bupati Yahukimo Didimus Yahuli dan Wakil Bupati Esau Miram resmi mengukuhkan Tim Pemenangan dan Koalisi Yahukimo Maju, Mandiri, dan Sejahtera. Acara pengukuhan ini juga sekaligus memperkenalkan tim Koalisi Cinta Negara, yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan. Acara berlangsung di samping Hotel Yahukimo II, Jalan Lokpon, Distrik Dekai, Papua Pegunungan pada Jumat, 20 September 2024.

Dalam sambutannya, Didimus Yahuli, SH., MH., mengungkapkan sejumlah isu miring yang menyerangnya belakangan ini. Menurutnya, dalam dunia politik tidak ada musuh abadi atau teman sejati, melainkan hanya kepentingan yang menjadi acuan. "Setiap partai politik memiliki AD-ART, visi, misi, dan ideologi yang berbeda-beda, sehingga perbedaan kepentingan adalah hal biasa dalam politik," ujar Didimus.

Ia juga menekankan bahwa politik adalah tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan. "Masa lalu berbicara tentang sejarah dan pengalaman, masa kini mengenai realita saat ini, dan masa depan adalah visi misi yang akan membawa perubahan," tambahnya. Ia mengajak semua pihak untuk berpolitik secara profesional dan mengedepankan adu gagasan daripada menjatuhkan pribadi.

Menanggapi berbagai isu yang beredar, Didimus Yahuli mengaku tidak terganggu dan lebih memilih untuk fokus merapatkan barisan tim koalisi dan tim pemenangan. Ia mengajak seluruh pendukungnya untuk tidak terpengaruh oleh isu negatif dan fokus bekerja demi kesejahteraan masyarakat Yahukimo.

“Saya rasa tidak perlu menyebarkan isu yang menyerang pribadi. Mari kita adu visi dan misi tanpa harus menjatuhkan orang lain. Kami hanya fokus bekerja untuk membangun Yahukimo,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Partai Gerindra Kabupaten Yahukimo, Merlis Heselo, menyatakan dukungan penuh kepada pasangan DYEM. Merlis, yang sebelumnya berpasangan dengan Mesak Mirin, akhirnya resmi bergabung dengan DYEM bersama seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra Kabupaten Yahukimo.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh bakal calon Wakil Gubernur Papua Pegunungan, 14 ketua partai, 51 anggota DPRD, tokoh agama, kepala suku, serta pendukung dari 51 distrik dan 518 kampung yang berdomisili di Dekai.

Pasangan DYEM optimis meraih kemenangan dalam Pilbup dan Pilgub yang akan digelar pada 27 November mendatang.( D Sobolim)







Posting Komentar

0 Komentar