Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Kukuhkan 76 Anggota Paskibraka di Ibu Kota Nusantara, 12 Pelajar Asal Papua Siap Bertugas

Kalimantan Timur, Olemah.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengukuhkan 76 pelajar terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam sebuah upacara yang berlangsung di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Selasa (13/8/2024). Upacara pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, di mana para anggota Paskibraka akan menjalankan tugas penting dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih di IKN pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Ke-76 anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini mewakili 38 provinsi dari seluruh Indonesia, mencerminkan keberagaman dan semangat persatuan bangsa. Di antara mereka, terdapat 12 pelajar yang berasal dari tanah Papua, mewakili provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Berikut adalah nama-nama anggota Paskibraka asal Papua yang telah dikukuhkan dan akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia:

Papua: Kevin Imanuel Rumbino dan Kristina Elisabeth Duwiri

Papua Barat: Melkisedek Sasarari dan Indri Marwa Delvita Ahek

Papua Barat Daya: Joe Bayden Immanuel Kallem dan Rachel Rieva Bodori

Papua Pegunungan: Andre RO Kebagaimu dan Yoan F Mudumi

Papua Tengah: Joe Bayden Imanuel Kallem dan Bergitha Rabani Dimara

Papua Selatan: Canavaro Nataniel Wayega dan Monika Bebi Gewo

Dengan pengukuhan ini, para anggota Paskibraka dari Papua dan seluruh Indonesia siap menjalankan tugas besar mereka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan. Mereka membawa kebanggaan tidak hanya bagi diri mereka sendiri dan keluarga, tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar