Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penyaluran Bantuan Pangan Tahap 1 di Kabupaten Nduga

Nduga, Olemah.Com – Pemerintah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, telah menyalurkan bantuan pangan tahap pertama berupa 130 ton beras kepada masyarakat Nduga yang tersebar di 32 distrik. Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nduga, Elai Giban, SE. MM, di Kenyam pada Jumat (2/8/2024).

Elai Giban menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat dapat menerima bagian dari bantuan tersebut. "Saya harap semua masyarakat dapat bagian, oleh sebab itu diatur secara baik oleh OPD terkait dan juga kepala distrik yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Elai Giban menegaskan bahwa pihaknya bersama Bulog tengah menyiapkan data untuk penyaluran tahap kedua. Ia juga memastikan bahwa masyarakat Nduga yang berada di Wamena akan mendapatkan bagian bantuan.

"Prosesnya tetap melalui kepala-kepala distrik dan ini bantuan Pemerintah Pusat untuk masyarakat Nduga. Oleh sebab bantuan tersebut disalurkan tidak menentu dan bisa saja sewaktu-waktu tidak ada sama sekali karena ini adalah kebijakan pemerintah pusat," tambahnya.

Elai Giban meminta masyarakat Nduga untuk tidak bergantung pada bantuan pemerintah, melainkan bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Dinas Sosial, dan OPD terkait untuk membuka lahan pertanian di Kabupaten Nduga. Tujuannya agar masyarakat memiliki sumber pangan mandiri.

"Mari kita buka lahan yang luas ini dan menanamnya. Mari, 32 distrik yang ada, mari buka lahan yang baik sehingga kita mandiri dan tidak ketergantungan nantinya karena ini bantuan tidak menentu ada atau tidak," harapnya.

Elai Giban berharap ke depan Kabupaten Nduga dapat memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk ditanami berbagai tanaman sebagai sumber pangan.

"Mari kita bekerja dan membuka lahan pertanian, membuka kebun seluas-luasnya," pungkasnya. 

(Kaki Abu)


Posting Komentar

0 Komentar