Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penembakan di Puncak Jaya Menjelang HUT RI ke-79, Satu Anggota TNI Gugur

Puncak Jaya, Olemah.com - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, insiden penembakan terjadi di Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Kamis (15/8/2024). Kejadian tersebut mengakibatkan seorang anggota TNI dari Kodim 1714/Puncak Jaya berpangkat Sersan Kepala (Serka) berinisial JM meninggal dunia.

Penembakan terjadi di Lapangan Sport Center Kota Baru, Distrik Pagaleme, sekitar pukul 17.45 WIT. Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim Seputarpapua.com, korban mengalami luka tembak di bagian leher. Setelah mendapat laporan, aparat keamanan segera menuju lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke RSUD Mulia.

Diketahui, sebelum insiden tersebut, korban sedang melaksanakan tugas pengamanan tertutup terhadap Ketua KPU Provinsi Papua Tengah yang hadir dalam acara peluncuran tahapan Pilkada Serentak 2024 oleh KPU Puncak Jaya. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Sport Center, yang juga menjadi tempat terjadinya penembakan ini.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak TNI belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa tersebut. Upaya konfirmasi kepada Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Candra Kurniawan juga belum mendapat tanggapan dari yang bersangkutan.

Peristiwa ini menambah keprihatinan di tengah persiapan perayaan HUT RI yang seharusnya berlangsung dengan aman dan damai. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menunggu informasi resmi dari pihak berwenang.(Kaki Abu)

Posting Komentar

0 Komentar