Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Aparat Gabungan TNI-Polri Evakuasi Jenazah Pilot PT. Intan Angkasa Air Service di Timika

Timika, Olemah.com - Aparat gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi jenazah pilot helikopter PT. Intan Angkasa Air Service, Mr. Glen Malcolm Conning (50), berkebangsaan Selandia Baru, yang ditemukan tewas di Distrik Alama. Selain itu, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) juga membakar helikopter jenis IWN, MD.500 ER PK tersebut.


Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa pada Selasa (6/8/2024), Satgas Damai Cartenz-2024 bersama gabungan TNI-Polri dari Timika telah diberangkatkan ke Distrik Alama untuk mengevakuasi jenazah pilot dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Satgas Damai Cartenz-2024 dan gabungan TNI-Polri dari Timika telah diberangkatkan ke Distrik Alama untuk mengevakuasi jenazah pilot dan juga olah TKP,” ujar Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., menjelaskan bahwa tim gabungan telah tiba di Distrik Alama dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian serta berhasil mengevakuasi jenazah pilot ke Timika.

“Jenazah pilot telah dievakuasi dari Distrik Alama ke Timika dan tiba pukul 12.50 WIT. Saat ini, jenazah telah berada di RSUD Mimika untuk dilakukan visum et repertum,” kata Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno.

Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno juga menegaskan bahwa tindakan kejam yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Alama mengakibatkan masyarakat setempat kesulitan mendapatkan bahan makanan dan fasilitas kesehatan karena penerbangan menuju Alama saat ini dihentikan. (Rilis Humas Ops Damai Cartenz)

Posting Komentar

0 Komentar