Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Satgas Kopasgat Yahukimo Gagalkan Pengiriman Anak Panah ke Jayapura

Dekai, Olemah.Com – Satgas Kopasgat Pos Yahukimo di Provinsi Papua Pegunungan berhasil menggagalkan pengiriman sejumlah anak panah yang rencananya akan dibawa menuju Jayapura dengan maskapai Trigana Air oleh seorang penumpang berinisial GT pada Selasa (16/07/2024).

Barang tersebut ditemukan saat personel Kopasgat melaksanakan pemeriksaan di X-Ray Bandara Nop Goliat Dekai. Setelah itu, barang bukti berupa anak panah segera diamankan di Pos Kopasgat Yahukimo.

"Ini merupakan tindakan preventif yang kita lakukan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di Wilayah Papua," jelas Danpos Kopasgat Yahukimo, Letda Pas Ruswandi.

Meskipun 10 buah anak panah diamankan oleh personel Satgas Kopasgat, penumpang tersebut tetap diizinkan untuk melanjutkan perjalanan menuju Jayapura. "Memang yang bersangkutan menyatakan bahwa anak panah tersebut untuk dipakai berburu, jadi tetap kami berikan izin untuk melaksanakan perjalanan menuju Jayapura," tambah Ruswandi.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar berkat koordinasi yang baik antara Satgas Kopasgat dan KP3 Udara Bandara Nop Goliat Dekai Yahukimo. Penumpang berinisial GT dapat melanjutkan perjalanannya tanpa hambatan setelah tindakan pengamanan yang dilakukan.(Kopasgat Yahukimo)

Posting Komentar

0 Komentar