Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peningkatan Kualitas Pendidikan di Nduga: Elai Giban Pj Bupati Nduga Kerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya

Kenyam, Olemah.com – Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu perhatian khusus Pj. Nduga, Elai Giban, SE. MM, dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Nduga. Dalam rangka mencapai tujuan ini, Pemerintah Kabupaten Nduga bekerja sama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya yang dikomandoi oleh Prof. Yohanes Surya, Ph.D., yang dikenal sebagai penemu metode pendidikan Gasing (Gampang, Asik, dan Menyenangkan).

“Saya sangat senang dengan kedatangan Prof. Yohanes Surya, Ph.D. Saya berharap agar SDM di Kabupaten Nduga bisa lebih maju dari sebelumnya,” ujar Pj. Nduga Elai Giban, SE. MM, kepada Redaksi Olemah.com melalui telepon selulernya, Kamis (25/7/2024).

Elai Giban berkomitmen untuk meningkatkan program pendidikan di wilayah Kabupaten Nduga sehingga anak-anak di sana tidak mengalami ketertinggalan dalam pelajaran dan mampu bersaing serta berkompetisi dengan anak-anak di kabupaten lain. “Dengan kehadiran Prof. Yohanes Surya, Ph.D beserta Tim Trainer Metode GASING, saya yakin Kabupaten Nduga bisa setara dengan daerah lain seperti Jakarta, sehingga anak-anak ini bisa membangun Kabupaten Nduga menjadi lebih maju,” terang Elai Giban.

Sementara itu, Prof. Yohanes Surya, Ph.D. menyatakan kegembiraannya terhadap program Nduga Pandai Berhitung yang menggunakan metode GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan). “Saya sudah lama ingin menginjak tanah di Kabupaten Nduga. Dulu, ada anak didik kami yang berasal dari sini dan sekarang sudah berkuliah di Universitas Trisakti Jakarta,” jelasnya.

Prof. Surya berharap dengan adanya program ini, anak-anak Nduga akan berubah dan bertransformasi menjadi anak-anak yang cerdas dan pintar yang bisa membangun Kabupaten Nduga dan Indonesia. Prof. Surya juga menambahkan bahwa ada 17 orang trainer yang akan mengajar kepada semua siswa-siswi dan guru di wilayah Kabupaten Nduga untuk meningkatkan SDM yang berkualitas.

Diketahui, program Nduga Pandai Berhitung akan berlangsung selama 16 hari di Kabupaten Nduga dan melibatkan peserta dari berbagai tingkat pendidikan, yaitu:

  1. SD Gabungan: 106 orang.
  2. SMP Negeri 1 Kenyam: 36 orang.
  3. Guru SD dan SMP: 72 orang.

Acara ini menandai langkah besar dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nduga, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan SDM di wilayah tersebut. (Malik)

Posting Komentar

0 Komentar