Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

WNI Bagikan Pengalaman Hadapi Suhu Ekstrem 50 Derajat di India

Jakarta, Olemah.com – Salah satu warga negara Indonesia (WNI) berbagi cerita tentang pengalamannya menghadapi suhu ekstrem hingga 50 derajat Celsius di India. Melalui akun Instagramnya @iamegamei, dia memberikan tips bertahan hidup di tengah gelombang panas yang melanda beberapa wilayah di negara tersebut.

Mei, pemilik akun @iamegamei, mengungkapkan bahwa suhu di tempat tinggalnya mencapai 46 derajat Celsius. Dalam salah satu unggahannya, ia menulis, "Kipas angin harus di angka 4. Tembok saja panas banget." Dia juga menambahkan, "Lemari saya panas banget. Saya enggak tahu skin care yang saya punya masih berfungsi atau enggak, skin care-nya cair."

Mei memberikan tips praktis untuk mengatasi suhu ekstrem saat tidur, yaitu dengan membasahi kain tipis dan menjadikannya sebagai selimut. Tips ini, menurutnya, bisa membantu memberikan rasa sejuk meski suhu udara sangat panas.

Gelombang panas ekstrem telah melanda sejumlah wilayah di India, termasuk Delhi dan Rajasthan, di mana suhu bahkan mencapai 50 derajat Celsius, seperti dilaporkan oleh Reuters. Kondisi ini menyebabkan banyak warga mengalami kesulitan dan berdampak serius pada kesehatan.

Data pemerintah India mencatat setidaknya 25 orang meninggal dunia diduga terkait cuaca panas ekstrem selama periode Maret hingga Mei. Selain itu, sekitar 25.000 orang diduga mengalami heat stroke atau serangan panas.

Pusat Pengendalian Penyakit Nasional (NCDC) India melaporkan bahwa situasi terburuk terjadi pada Mei, dengan 46 kematian terkait panas dan 19.189 dugaan kasus serangan panas.(Malik)

Posting Komentar

0 Komentar