Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penggalangan Dana oleh Mahasiswa Papua untuk Korban Bencana di Kabupaten Nduga dan Yahukimo

Palangka Raya, Olemah.com - Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA) dan Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) se-Kalimantan, bersama dengan Badan Koordinasi Mahasiswa Papua (BKMP), berhasil menggalang dana sebesar Rp 31.310.500 untuk membantu korban bencana alam tanah longsor di Kabupaten Nduga dan Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Penggalangan dana ini dilakukan pada 29 Juni 2024.

Penggalangan dana ini melibatkan seluruh koordinator wilayah (korwil) HIMAPA dan IMAPA di Kalimantan dengan hasil sebagai berikut:

Kalimantan Barat: Rp 3.780.900

Kalimantan Timur: Rp 6.570.400

Kalimantan Selatan: Rp 7.280.000

Kalimantan Tengah: Rp 13.667.500

Total dana yang terkumpul adalah Rp 31.310.500 (terbilang tiga puluh satu juta tiga ratus sepuluh ribu lima ratus rupiah).

Dalam prosesi penyerahan secara simbolis, HIMAPA dan IMAPA Kalimantan Tengah menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Presiden BKMP se-Kalimantan sebagai koordinator umum aksi penggalangan dana. Kesepakatan bersama menetapkan bahwa proses pengiriman dana akan dilakukan besok pada pukul 08:00 WIB melalui masing-masing korwil dan pimpinan HIMAPA serta IMAPA. Dana tersebut akan dikirimkan ke nomor rekening Bendahara Tim Posko Umum Bencana Alam untuk disalurkan kepada korban di Kabupaten Nduga dan Yahukimo.

Berita acara prosesi pengiriman akan disampaikan oleh koordinator lapangan umum secara tertulis kepada Tim Posko Umum setelah proses pengiriman selesai, dilengkapi dengan bukti pengiriman dari masing-masing korwil.

Koordinator juga menjelaskan pentingnya kerja sama seperti ini untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan, khususnya dalam menghadapi musibah di tanah air Bangsa Papua. Diharapkan seluruh anggota terus mengunggah dan memperbarui informasi perkembangan situasi.

BKMP se-Kalimantan adalah wadah forum tertinggi yang siap mengakomodir beragam aspirasi mahasiswa Papua se-Kalimantan, serta peduli terhadap bencana alam dan kemanusiaan. BKMP juga siap menjadi wadah informasi bagi anggotanya.

"Saya Papua, Ko Papua, Kita Papua" - mari kita wujudkan aksi nyata kebersamaan dalam solidaritas tanpa batas.

Demikian hasil diskusi rapat koordinasi dengan seluruh pengurus HIMAPA dan IMAPA masing-masing wilayah se-Kalimantan.(Malik)





Posting Komentar

0 Komentar