Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pelepasan Putra Putri Angkatan VIII Taman Seminari Santo Antonius Dekai Kepada Orang Tua

Dekai, Olemah.com – Upacara pelepasan putra putri Angkatan VIII Taman Seminari Santo Antonius Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, berlangsung khidmat pada Senin, 10 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Yahukimo, Kepala Supervisor Yayasan Pendidikan Katolik, dan perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Yahukimo, Bapak Boby Bunda.

Dalam sambutannya, Bapak Boby menegaskan bahwa meski Taman Seminari Santo Antonius Dekai telah mengalami pergantian kepala sekolah sebanyak tiga kali, sekolah ini tetap konsisten dalam menjalankan proses pendidikan yang berkualitas hingga mampu meluluskan siswa-siswinya yang ke VIII. "Ini menandakan bahwa Taman Seminari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Santo Antonius Dekai berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak, generasi masa depan kami," ujar Boby.

Boby juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan oleh para orang tua kepada sekolah untuk mendidik anak-anak mereka. "Kepercayaan dari orang tua sangat berarti bagi kami pengelola, pendidik, dan pengurus," tambahnya. Ia menekankan pentingnya pelatihan yang diikuti oleh tenaga pendidik di luar Papua, demi meningkatkan kualitas pendidikan di Taman Seminari Santo Antonius Dekai.

Kepala Sekolah Taman Seminari Santo Antonius, Ibu Marsi, menyatakan rasa bangganya atas kelulusan 16 siswa Angkatan VIII. "Ini merupakan satu kebanggaan bagi sekolah kami. Dalam keadaan apapun, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada bapak ibu yang telah membantu kami dalam proses belajar mengajar selama ini," ungkap Ibu Marsi.

Ia juga menekankan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Sambutannya ditutup dengan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan proses pendidikan di Taman Seminari Santo Antonius.

Dengan berakhirnya penamatan TK kelas B ini, Taman Seminari Santo Antonius Dekai siap menerima siswa baru untuk kelas PAUD dan TK. Upacara pelepasan ini menandai komitmen sekolah untuk terus mendidik generasi penerus dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.(Kaki Abu)

Posting Komentar

0 Komentar