Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hi-Labewa Peduli Salurkan Bantuan kepada Korban Longsor di Yahukimo

Dekai, Olemah.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi-Labewa) Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, memberikan bantuan kepada tiga distrik yang terkena musibah longsor melalui program Hi-Labewa Peduli. Bantuan tersebut disalurkan ke distrik Silimo, distrik Soloikma, dan distrik Hereapini.

Hi-Labewa Peduli memberikan sumbangan berupa beras, mi instan, sembako lainnya, dan pakaian layak pakai kepada keluarga korban longsor di posko induk di masing-masing distrik. Penyerahan bantuan dimulai pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Ketua Himpunan Lahir Besar Wamena, Amalek J Mnsen, SE.MM, menyatakan bahwa bantuan yang mereka berikan meskipun sedikit, berasal dari hati yang tulus untuk membantu saudara-saudara yang mengalami musibah di tiga distrik tersebut. “Jangan lihat dari sedikit atau banyaknya yang kami berikan, tetapi ini dari hati kami yang paling dalam untuk membantu saudara-saudara kami. Kami selalu mengingat orang tua kami dulu di Wamena yang sudah melakukan yang terbaik, jadi kami harus melakukan sebisa kami,” ujarnya.

Penyerahan bantuan dimulai dari Posko Bencana Distrik Soloikma di Kompleks Agung Mulia Jalan Gunung, yang diserahkan langsung oleh Ketua Hi-Labewa Yahukimo, Amalek Mnsen. Selanjutnya, bantuan diserahkan di Posko Bencana Silimo di Kompleks Paradiso oleh Tilsa Dimara, dan penyerahan terakhir dilakukan di Posko Bencana Distrik Hereapini di Kompleks Sosial oleh Rini Patiung.

Ketua BPC Hi-Labewa Yahukimo, Amalek Mnsen, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian dari BPC Hi-Labewa yang ada di Kabupaten Yahukimo kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam di Soloikma, Silimo, dan Hereapini. “Sebagai anak-anak Lahir Besar Wamena yang ada di Yahukimo, kami juga ikut merasakan bencana yang dialami oleh saudara-saudara kita di Soloikma, Silimo, dan Hereapini. Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu saudara-saudara kami,” tutur Mnsen.

Amalek menambahkan, bantuan yang diserahkan terdiri dari bahan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, kopi, daun teh, mi instan, biskuit, serta sabun cuci dan pakaian layak pakai. Bantuan ini merupakan sumbangan dari semua anggota dan simpatisan BPC Hi-Labewa Yahukimo.

Sumbangan ini diantar langsung oleh Badan Pengurus Cabang BPC, anggota, dan simpatisan Hi-Labewa Kabupaten Yahukimo. “Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” pungkas Amalek Mnsen.(Kaki Abu)

Posting Komentar

0 Komentar