Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Eben-Haezer Dekai Gelar Ibadah Minggu Pagi

 Dekai, Olemah.com – Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben-Haezer di wilayah Silimo, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, melaksanakan ibadah Minggu pertama pada 2 Juni 2024. Ibadah pagi dimulai pukul 09.00 WIT di Gereja Eben-Haezer Dekai dengan rangkaian acara yang dipimpin oleh Majelis dan Hamba Tuhan di jemaat.

Acara dibuka oleh MC, Ibu Perina Bayage Heluka, dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Vc Yuliance A Giban. Doa syafaat dipimpin oleh Pdt Elius Giban, S.Th. M.Si, dan doa persembahan oleh Bapak Teanus Gombo. Khotbah disampaikan oleh HT Karel Heluka, S.Fil.Th, dengan tema “Karya Roh Kudus Dapat Menyelamatkan Manusia,” berdasarkan Injil Yohanes 14:17.

Dalam khotbahnya, HT Karel Heluka menekankan beberapa poin penting mengenai karya Roh Kudus:

Roh Kudus Memperbaharui Orang Percaya: Roh Kudus memiliki peran penting dalam memperbaharui hati manusia dan mendiami hati orang percaya.

Roh Kudus Membaptis Orang Percaya: Baptisan Roh Kudus merupakan tanda pertobatan, seperti yang dijelaskan dalam Matius 3:11.

Roh Kudus Memeteraikan Orang Percaya: Allah memeteraikan orang-orang percaya dengan Roh Kudus, sebagai tanda milik-Nya dan memberikan Roh Kudus di dalam hati kita, sesuai Efesus 1:13-14 dan 4:30.

Ibadah juga mencakup doa pelayanan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt Chris Komba, S.Th, serta sakramen pembaptisan. Acara ditutup dengan doa berkat oleh Pdt Lukas Giban, S.Th.

Ibadah ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh jemaat dengan penuh semangat, menunjukkan kebersamaan dan kekuatan iman jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia di wilayah Silimo. (Kaki Abu)


Posting Komentar

0 Komentar