Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Timnas Putri Indonesia Kalahkan Singapura 5-1 dalam Laga Uji Coba Internasional

Jakarta, Olemah.com - Timnas Putri Indonesia sukses mengalahkan Singapura dalam laga uji coba internasional pada Selasa, 28 Mei 2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, ini berakhir dengan skor 5-1.

Marsela Yuliana Awi dan Claudia Scheunemann menjadi bintang kemenangan Garuda Pertiwi. Keduanya masing-masing mencetak dua gol malam ini. Satu gol lainnya dicetak oleh Reva Oktaviani. Sementara itu, satu gol Singapura dicetak oleh Dorcas Chu.

Kemenangan ini memperpanjang tren positif Timnas Putri Indonesia yang telah meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Tim asuhan Satoru Mochizuki selanjutnya akan terbang ke Bahrain untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus beruji coba melawan tim nasional Bahrain pada 8 dan 11 Juni 2024.

Indonesia membuka keunggulan melalui gol Marsela Yuliana Awi pada menit ke-11. Berawal dari umpan jauh Helsya Maeisyaroh ke sisi kanan, bola diterima Rosdilah Siti Nurohmah yang kemudian mengirim umpan cutback ke kotak penalti dan disambut tendangan mendatar Marsela.

Dorcas Chu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-19. Ia menyundul bola hasil umpan sepak pojok dari pemain Singapura. Kiper Indonesia, Fani Supriyanto, gagal memotong umpan tersebut sehingga bola jatuh di kepala bek berusia 21 tahun itu.

Garuda Pertiwi tampil spartan dengan selalu mengejar bola ke mana pun bergulir. Sisi sayap yang dihuni Claudia Scheunemann dan Marsela Yuliana Awi menjadi poros serangan anak asuh Satoru Mochizuki.

Di babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan oleh pelatih asal Jepang tersebut, salah satunya dengan memainkan penyerang Zahra Muzdalifah. Masuknya pemain dari klub Cerezo Osaka itu disambut riuh tepuk tangan penonton di stadion.

Masuknya Zahra membuat daya gedor Garuda Pertiwi meningkat. Hasilnya, Claudia Scheunemann sukses membawa Garuda Pertiwi kembali unggul pada menit ke-63. Penyerang berusia 14 tahun itu melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung oleh kiper Tan Lin Bin Beatrice.

Tim asuhan Satoru Mochizuki memperlebar jarak dari Singapura. Kali ini giliran Marsela Yuliana Awi yang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Tendangan lambung jarak jauh pemain kelahiran Manokwari, Papua, itu membuat Tan Lin Bin Beatrice harus memungut bola untuk ketiga kalinya dari gawangnya.

Claudia Scheunemann mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-87. Pemain berdarah Jerman itu dilanggar di kotak penalti dan mengambil sendiri eksekusinya. Ia sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Timnas Putri Indonesia unggul 4-1.

Reva Oktaviani menutup pesta gol Garuda Pertiwi pada menit ke-90+5 lewat solorun dari lini tengah yang diakhiri dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang. Skor 5-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan gemilang ini memberikan dorongan semangat bagi Timnas Putri Indonesia jelang pemusatan latihan dan pertandingan persahabatan melawan Bahrain. Satoru Mochizuki berharap tren positif ini terus berlanjut demi perkembangan sepak bola wanita Indonesia. (Malik)

Posting Komentar

0 Komentar