Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pj Gubernur Papua Pegunungan Lantik Pj Bupati Nduga Elai Giban

Wamena, Olemah.com - Pj Gubernur Provinsi Papua Pegunungan melalui Kementerian Dalam Negeri resmi melantik Pj Bupati Nduga, Bapak Elai Giban, SE, MM. Acara pelantikan berlangsung pada hari Jumat, 31 Mei 2024, di Gedung Aithousa, Jalan Trikora, Wamena.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengingatkan pentingnya persiapan menjelang Pilkada Serentak 2024. Ia menekankan bahwa kepala daerah di Kabupaten Nduga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dalam beberapa bulan ke depan.

"Dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, penting bagi kita semua untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Saya berharap Bapak Elai Giban dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan damai," ujar Pj Gubernur.

Elai Giban sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Sekda Provinsi Papua Pegunungan. Tugas utama Giban yang diingatkan oleh Pj Gubernur adalah menyiapkan penyelenggaraan Pilkada Nduga 2024, memastikan kesiapan anggaran, dan menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pilkada.

"Penjabat Bupati Nduga harus mampu menjaga netralitas ASN. Mereka tidak boleh melakukan politik praktis," ujarnya.

Selain itu, Pj Gubernur menekankan pentingnya program pembangunan yang berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan rakyat, seperti penanggulangan kemiskinan ekstrem dan percepatan penurunan kasus stunting. "Giban harus memastikan percepatan penurunan stunting sebesar 14 persen pada 2024 dan menurunkan angka kemiskinan ekstrem menjadi nol persen pada 2024," tambahnya.

Elai Giban, yang juga dilantik pada hari yang sama, menyatakan keyakinannya mampu melaksanakan tugasnya sebagai Penjabat Bupati Nduga, namun tetap berharap dukungan dari para pemangku kepentingan lain. "Saya harap DPRD, TNI, Polri, pejabat daerah, dan semua stakeholder bekerja sama demi Nduga. Sebab, Nduga adalah Tanah Injil, tanah yang damai," kata Giban seusai pelantikan.

Pelantikan ini menandai dimulainya masa jabatan Elai Giban sebagai Pj Bupati Nduga. Ia diharapkan dapat membawa perubahan positif dan memimpin daerahnya menuju Pilkada yang sukses dan tertib.(Kaki Abu)

Posting Komentar

0 Komentar