Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penemuan Mayat Janin Bayi di Jayapura, Polsek Jayapura Selatan Lakukan Penyelidikan

Jayapura, Olemah.com – Polsek Jayapura Selatan, Provinsi Papua, tengah menyelidiki laporan masyarakat terkait penemuan sesosok mayat janin bayi perempuan yang ditemukan di tempat pembuangan sampah. Lokasi penemuan tepatnya berada di samping jembatan Sungai Hanyaan, Jalan Kelapa Dua, Entrop, pada Minggu (26/5) dini hari.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP I Gede Dewa Aditya Krishnanda, S.I.K, membenarkan penemuan tersebut. Penemuan mayat janin di tempat kejadian perkara (TKP) terjadi sekitar pukul 03.20 WIT oleh seorang saksi yang sedang mencari makanan untuk hewan ternaknya.

“Penemuan janin berawal saat saksi bernama Ayub yang sedang mengumpulkan makanan-makanan sisa untuk hewan ternaknya kemudian melihat janin tersebut berada di tumpukan sampah sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” ujar Kapolsek dalam siaran pers yang diterima oleh Olemah.com di Jayapura, Minggu.

Kapolsek menyebutkan, janin bayi tak berdosa tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus oleh kantong plastik berwarna hitam dan diketahui berjenis kelamin perempuan. Posisi janin masih dengan tali pusar (ari-ari) atau plasenta yang melekat, diduga kuat pelaku baru saja melahirkan bayi tersebut dan kemudian membuangnya.

“TKP merupakan lokasi warga setempat untuk membuang sampah, pada malam hari tempat tersebut tidak memiliki penerangan dan cukup gelap,” kata Kapolsek.

Dia menegaskan, kasus ini kini menjadi perhatian pihak kepolisian untuk mengungkap siapa ibu yang tega membuang darah dagingnya tersebut. “Peristiwa ini kini dalam penanganan Polsek Jayapura Selatan dengan dukungan dari Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota,” tegasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar peka dan membantu pihak kepolisian dalam pengungkapan kasus ini. “Kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat untuk setiap informasi penting yang bisa kami kembangkan. Misalkan, di lingkungan sekitar ada perempuan yang belakangan terlihat hamil namun kini perutnya sudah kempis tanpa bayi, silakan informasikan kepada kami atau kantor kepolisian terdekat. Segala jenis informasi dapat benar-benar membantu pengungkapan kasus ini,” pungkasnya. (Rilis Humas Polresta Jayapura)

Posting Komentar

0 Komentar