Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Partai NasDem Umumkan Tiga Rekomendasi Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024

Jakarta, Olemah.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem kembali mengeluarkan tiga rekomendasi bagi calon kepala daerah yang akan berlaga dalam Pilkada 2024. Tiga daerah yang mendapatkan rekomendasi tersebut adalah Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Jayawijaya, dan Kabupaten Bintan.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu, 29 Mei 2024. Sejumlah pengurus DPP NasDem turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Roberth Rouw, Jakfar Sidik, dan Syarief Abdullah Alkadrie.

"Hari ini Partai NasDem menyerahkan tiga rekomendasi untuk Pilkada Tahun 2024. Seperti kemarin, karena Papua ini tanahnya NasDem, kami berikan untuk Kabupaten Jayawijaya kepada Kakak Jhon Richard Banua dengan Wakilnya Kakak Marthin Yogobi," ujar Willy pada Rabu, 29 Mei 2024.

Selain itu, rekomendasi juga diberikan untuk calon kepala daerah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, yakni Bapak Didimus Yahuli dan Esau Miram. Willy menekankan bahwa Yahukimo merupakan salah satu basis kekuatan Partai NasDem di wilayah timur Indonesia.

"Basis Partai NasDem juga Yahukimo, Bapak Didimus Yahuli dengan Bapak Esau Miram, keduanya luar biasa," tambah Willy.

Partai NasDem juga memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, kepada Ketua DPD NasDem Bintan yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Bintan, Khazalik, yang akan berpasangan dengan Deby Maryanti.

Bakal calon bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, berharap rekomendasi tersebut membawa dampak positif dan memberikan motivasi lebih dalam mempersiapkan berbagai tahapan menuju Pilkada serentak 2024.

"Kami sangat bahagia karena di periode lalu NasDem dengan enam kursi telah mendukung kami dan memenangkan Pilkada di sana. Pada periode ini, kami sudah memiliki 12 kursi, ini modal besar bagi kami untuk memenangkan periode ini lagi. Kami menggunakan prinsip bersatu, berjuang, menang," ungkap Didimus.

Senada dengan Didimus, bakal calon bupati Bintan, Khazalik, menyatakan bahwa rekomendasi tersebut akan menjadi bahan bakar tambahan bagi para pendukung dan simpatisan dalam meningkatkan pergerakan di daerah. Ia memastikan bahwa pergerakan di daerah akan semakin masif, lebih tertata, serta sistematis dalam upaya memperjuangkan kemenangan di Pilkada 2024.

"Rekomendasi ini sudah ditunggu-tunggu oleh teman-teman dan tim kami yang sudah siap untuk bergerak. Namun, masih ada keraguan. Dengan terbitnya rekomendasi hari ini, semangat yang luar biasa muncul untuk memenangkan pencalonan kami sebagai calon Bupati Bintan di 2024 ini," ujarnya.

Dengan diumumkannya rekomendasi ini, Partai NasDem berharap para calon kepala daerah dapat mempersiapkan diri dengan baik dan meraih kemenangan di Pilkada 2024.(Malik)

Posting Komentar

0 Komentar