Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bupati Yahukimo Serahkan Beras Ketahanan Pangan kepada Masyarakat Dekai

Dekai, Olemah.com - Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, SH., MH., yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan atau Asisten II Sekda Bongga Sumule, S.KM., M.Kes., menyerahkan Beras Ketahanan Pangan Pemerintah (BKPP) kepada masyarakat melalui Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT & RW) di Gudang Dolog, belakang kantor KPU Lama, Jalan Logpon, Distrik Dekai, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (25/5/2024).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Asisten II Sekda Kabupaten Yahukimo kepada perwakilan RT 001, RW 001, dan Kepala Distrik Dekai Kota. Distribusi ini akan mencakup 16 RW dan 130 RT yang menerima bantuan tersebut.

"Momen seperti ini seharusnya dilakukan oleh Bupati, namun karena ada tugas di luar yang tidak bisa diwakilkan, maka kami yang menyalurkan bantuan beras Ketahanan Pangan kepada masyarakat," jelas Bongga Sumule.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan David Esema menjelaskan bahwa beras ini bukan bantuan sosial, melainkan bantuan pangan yang seharusnya langsung diberikan kepada masyarakat. Namun, karena tidak ada pembiayaan langsung ke distrik, pihaknya menangani distribusi ini melalui kepala distrik.

"Pada hari Senin, kami akan mendistribusikan beras ini melalui kepala distrik di Kota Dekai ke 51 distrik," tambah Esema.

Selain itu, Bupati Yahukimo juga telah memerintahkan untuk memberikan bantuan bencana kepada empat distrik yang terdampak bencana di Kabupaten Yahukimo, yaitu Silimo, Holuwon, Obalihi, dan Soloikma. Setiap distrik akan menerima 1 ton beras, yang akan disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan.

Distribusi beras Ketahanan Pangan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana dan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Yahukimo.(Kaki Abu)







Posting Komentar

0 Komentar