Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bakal Calon Bupati Jayapura Kembalikan Berkas Pencalonan ke Partai Politik

JAYAPURA, Olemah.com - Persiapan menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin intens di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Para Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dari berbagai jalur politik mulai bergerak untuk memenuhi syarat pencalonan, termasuk mendapatkan rekomendasi dari partai politik.

Salah satu Bacabup yang ikut ambil bagian dalam proses ini adalah Pdt. Yoop Doherti Suebu, S.Th,. M.Pd (YDS). Pada hari Selasa, 7 Mei 2024, pukul 16.00, YDS secara resmi mengembalikan berkas persyaratan pencalonannya ke Partai Nasdem. Tak lama kemudian, pada pukul 16.30, berkas yang sama juga diajukan ke Partai Demokrat Kabupaten Jayapura.

"Sebagai Bakal Calon Bupati, saya telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mendapatkan rekomendasi dari kedua partai politik tersebut," ujar YDS.

Rekomendasi dari partai politik menjadi syarat utama bagi setiap Bacabup dan Bacawabup yang ingin mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jayapura. Proses mendapatkan rekomendasi ini merupakan langkah awal yang krusial dalam perjalanan menuju pencalonan.

"Dengan mengembalikan berkas pencalonan tersebut, saya berharap bisa mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari kedua partai politik tersebut. Jika diberikan kesempatan, saya akan berusaha keras untuk membuat perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Jayapura," tambah YDS.

Langkah-langkah yang diambil oleh YDS ini menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan diri dan memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti kontestasi politik pada Pilkada 2024. Semoga perjuangannya mendapatkan dukungan dan berhasil mewujudkan visi dan misinya untuk kemajuan Kabupaten Jayapura. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar