Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Perayaan 70 Tahun Masuknya Injil di Lembah Baliem: Ibadah Jemaat GKII Eben-Heizer, Dekai

 
Dekai, Olemah.com- Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben-Heizer Dekai, Klasis Silimo, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan merayakan momen bersejarah, yaitu 70 tahun masuknya Injil ke lembah Baliem, Wamena. Perayaan ini diadakan pada  tanggal 20 April 2024 untuk mengenang dan bersyukur atas anugerah keselamatan yang telah diberikan oleh Allah selama tujuh dekade.

Ibadah pengucapan syukur dipimpin oleh Pdt. Chris Komba, S.Th., yang menekankan pentingnya Injil dalam kehidupan umat. Dalam khotbahnya, beliau mengungkapkan rasa syukur atas kemurahan Allah yang telah memberikan keselamatan kepada umat-Nya melalui Injil.

"Kita bersyukur atas indahnya karya keselamatan melalui Injil. Inilah anugerah yang telah memberikan kita keselamatan yang kekal," ujar Gembala Chris Komba.

Dalam ibadah tersebut, jemaat juga dibawa untuk merenungkan ayat Alkitab dari Roma 10:4-15, yang menegaskan pentingnya berita baik yang dibawa oleh para penginjil. Tema perayaan ini, "Betapa Indahnya Bagi Mereka yang Membawa Kabar Baik," memberikan refleksi mendalam tentang arti penting Injil dalam kehidupan setiap orang.

"Puji Tuhan, 70 tahun yang lalu, Injil mulai menyapa lembah Baliem, membawa keselamatan bagi kita semua. Kita bersyukur karena melalui Injil, kita diselamatkan dari dosa dan kebinasaan, dan memperoleh keselamatan yang kekal. Keselamatan itu hanya dapat ditemukan di dalam Tuhan kita Yesus Kristus," sambung Gembala Chris Komba.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mengenang sejarah, tetapi juga sebagai wujud rasa syukur atas anugerah keselamatan yang telah diberikan kepada jemaat GKII Eben-Haizer Dekai selama tujuh dekade terakhir. Semangat untuk terus menyebarkan kabar baik Injil pun tetap menyala, sebagai tanda pengabdian mereka kepada Tuhan dan sesama.  (Olemah)


Posting Komentar

0 Komentar