Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Mantan Bupati Dua Priode Kabupaten Yahukimo Ones Pahabol Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Gubernur Papua Pegunungan

 

Waamena, Olemah.com - Mantan Bupati dua periode Kabupaten Yahukimo, yang kini menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat, DR Ones Pahabol, SE, MM, membuat langkah berani dalam dunia politik. Pada hari Sabtu, 20 April 2024, beliau secara resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Gubernur Provinsi Papua Pegunungan periode 2024-2029.

Proses pengambilan formulir tersebut dilakukan di kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan, dan Ones Pahabol didampingi oleh beberapa calon bupati dari Partai Demokrat, antara lain Hengky Jikwa Ketua DPR Mamteng, Roni Elopere Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jayawijaya, dan Wundien Jikwa Ketua DPC Kabupaten Lani Jaya. Turut hadir juga anggota Bapilu/tim seleksi Partai Demokrat Provinsi Papua serta pendukung yang ikut menyaksikan proses pengambilan formulir tersebut.

Menurut rencana, sebelum tanggal 29 April, Ones Pahabol bersama kader-kader Partai Demokrat yang akan maju sebagai Bupati di delapan Kabupaten Provinsi Papua akan mendaftar serentak secara resmi di Sekretariat Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan.

"Andai bulan Mei 2024, kami, tim seleksi, akan mengantarkan dokumen pendaftaran baik dokumen bakal calon Gubernur maupun Bupati dari internal Demokrat maupun eksternal ke DPP Partai Demokrat di Jakarta sesuai Prosedur Operasional (PO) dan Juklak Partai Demokrat," ungkap Andru Pahabol, Ketua Bapilu Partai Demokrat Provinsi Papua Pegunungan.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari perintah partai yang harus dilaksanakan. DPD menghormati keputusan tertinggi partai Demokrat oleh dewan pakar, pembina, serta pemimpin partai di DPP, karena partai Demokrat memiliki mekanisme untuk menetapkan bakal calon nantinya.

Semua bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran diharapkan segera mendaftar sebelum tanggal 29 April, sesuai dengan langkah yang telah ditetapkan oleh partai. Hal ini menunjukkan komitmen kuat dari Partai Demokrat dalam mempersiapkan kader-kadernya untuk mengikuti kontestasi politik secara demokratis dan terstruktur. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar