Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Tragedi Tenggelam di Pantai Holtekamp Jayapura, Satu Orang Hilang

Jayapura, Olemah.Com - Suasana duka menyelimuti Kota Jayapura setelah satu warga dilaporkan tenggelam saat mandi-mandi di depan Venue Dayung Pantai Holtekamp pada tanggal 5 Maret 2024.

Menurut keterangan resmi dari Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta, S.Sos, kejadian tragis ini terjadi pada Selasa sekitar pukul 13.30 WIT. Korban, yang diidentifikasi sebagai Jairun (35), bersama dengan seorang rekannya sedang berenang di depan Venue Dayung Pantai Holtekamp. Saat rekannya naik ke darat, Jairun tiba-tiba terdengar berteriak meminta tolong dan kemudian tenggelam.

Rekan korban berusaha memberikan pertolongan, namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Pukul 13.40 WIT, rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Jayapura.

Tim SAR Jayapura segera berkoordinasi dengan pelapor dan mengirimkan satu tim Rescue RB 222 menuju lokasi kejadian menggunakan RIB pada pukul 13.50 WIT. Pukul 14.05 WIT, satu tim Rescue Kantor SAR Jayapura juga bergerak ke lokasi dengan membawa peralatan seperti Perahu Karet, Rescuer Truk, Rescue Car, dan Pal Komunikasi.

Tim SAR akan bergabung dengan potensi SAR lainnya untuk membantu dalam proses pencarian korban. Cuaca di lokasi saat ini cerah berawan, dan masyarakat yang sedang berekreasi di sekitar pantai diimbau untuk mengutamakan keselamatan.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan saat beraktivitas di sekitar perairan, dan masyarakat diminta untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi bahaya. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dalam upaya pencarian korban agar dapat ditemukan secepat mungkin. (Humas Basarnas Jayapura)

Posting Komentar

0 Komentar