Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Polres Yahukimo dan Brimob BKO Merauke Jaga Kantor KPU Kabupaten Yahukimo

 


Dekai,Olemah.com- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi suara di Kabupaten Yahukimo, Polres Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan bersama Brimob BKO Merauke Provinsi Papua Selatan telah ditempatkan di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yahukimo yang sementara menggunakan Gedung Aula Pendidikan karena Kantor KPU sedang dalam proses pembangunan.

Pantauan dari Redaksi Olemah.com dan wawancara dengan salah satu anggota Polres Yahukimo Dekai mengungkapkan bahwa sekitar 20 orang anggota Polres bersama Brimob bertugas menjaga keamanan di lokasi tersebut.

"Dalam menjaga situasi, kami mengimbau masyarakat yang mengikuti jalannya rekapitulasi suara dari setiap distrik untuk tetap tenang. Kepentingan banyak orang harus diutamakan, kami sebagai aparat keamanan akan memberikan perlindungan, namun sisanya adalah tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban," ujar salah satu anggota Polres Yahukimo.

Ditanya mengenai ketatnya pengawasan di lokasi tersebut, anggota Polres Yahukimo menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak mengadakan pengawasan ketat bertujuan untuk menghindari kecurigaan dan pertanyaan dari masyarakat.

"Jika kami melakukan pengawasan ketat, masyarakat akan curiga dan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Oleh karena itu, kami memilih untuk memberikan akses terbuka bagi siapa pun yang ingin masuk, asalkan tidak mengganggu ketertiban umum. Keamanan adalah hak semua orang," tambahnya.

Langkah-langkah tersebut diambil untuk memastikan jalannya proses rekapitulasi suara berjalan lancar dan damai, serta untuk menjaga agar situasi tetap kondusif di Kabupaten Yahukimo. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar