Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Penangkapan Pelaku Pencabulan Mahasiswi oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Sentani Timur

Jayapura, Olemah.Com – Unit Reserse Kriminal Polsek Sentani Timur berhasil menangkap pelaku pencabulan seorang mahasiswi di Abepura Kota Jayapura pada Kamis pagi, 14 Maret 2024.

Pelaku, yang diidentifikasi sebagai ND (27), diduga melakukan tindakan cabul terhadap seorang mahasiswi yang disebut sebagai Bunga (19). Penangkapan berlangsung ketika Tim Reserse Kriminal Polsek Sentani Timur, di bawah pimpinan Bripka Daniel Tapilatu, SH, berhasil menemukan dan menangkap pelaku saat sedang mengendarai sepeda motor di jalan Abepura Kota Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, melalui Kapolsek Sentani Timur AKP Johan Taudufu, memastikan penangkapan pelaku berinisial ND (27). Menurut keterangan yang diberikan, kejadian terjadi pada hari Minggu, 10 Maret 2024, sekitar pukul 05.00 WIT (dini hari). Korban, yang dalam pengaruh minuman keras, bertemu dengan pelaku ND. Kemudian, pelaku membawa korban menggunakan sepeda motornya menuju Kampung Yoka. Di tempat yang sepi, pelaku langsung melakukan tindakan cabul terhadap korban dengan mencabuli dan meninggalkannya dalam keadaan telanjang.

"Korban ditemukan oleh dua warga pada pagi harinya dan dibawa ke Polsek Sentani Timur untuk melaporkan kejadian tersebut," ungkap Kapolsek. Setelah menerima laporan dan melakukan penyelidikan, pelaku berhasil diamankan di wilayah Abepura pada pagi hari. Saat ini, pelaku masih dalam proses pemeriksaan guna pertanggungjawaban perbuatannya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 281 KUHP, yang mengancam dengan hukuman penjara maksimal 2 tahun 4 bulan. Kapolsek Sentani Timur menegaskan bahwa pihak kepolisian akan melakukan segala upaya untuk memastikan keadilan bagi korban serta menindaklanjuti kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku.

Diharapkan, penangkapan ini menjadi momentum penting dalam memberikan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat, terutama para perempuan, dari tindakan kejahatan seksual di wilayah tersebut. (Pace Redaksi)


Posting Komentar

0 Komentar