Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Hercules C-1337 Bantu Evakuasi Medis Pasien dari Wamena ke Jayapura

 

Wamena, Olemah.Com – Sebuah pesawat Hercules C-130 dengan nomor registrasi C-1337 telah melakukan misi evakuasi medis dari Wamena menuju Lanud Silas Papare, Jayapura, pada Kamis (13/3/2024).

Pesawat Hercules C-130 yang dipiloti oleh Mayor Pnb Averroes membawa dua pasien dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena. Kedua pasien tersebut direncanakan akan dirujuk ke RSUD Dok II, Jayapura, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., menjelaskan bahwa kedua pasien sebelumnya dirawat di RSUD Wamena karena membutuhkan perawatan khusus yang lebih intensif. Oleh karena itu, mereka akan dirujuk ke Jayapura.

"Pasien tersebut berdasarkan diagnosa sementara menderita Stemi atau sakit jantung, karena membutuhkan perawatan intensif dan fasilitas yang lebih lengkap, kedua pasien tersebut dievakuasi ke Jayapura," ungkap Marsma TNI Indan.

Evakuasi medis ini merupakan upaya yang dilakukan untuk memastikan pasien mendapatkan perawatan yang tepat dan optimal sesuai dengan kondisinya. Tim medis dan penerbangan bekerja sama dalam proses evakuasi ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pasien selama perjalanan udara dari Wamena ke Jayapura.

Selain itu, evakuasi medis seperti ini juga menunjukkan kesiapan dan profesionalisme dari pihak-pihak terkait dalam menangani situasi darurat kesehatan di daerah terpencil seperti Wamena. Semoga kedua pasien dapat segera pulih dan mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan di RSUD Dok II, Jayapura. (Pace Rekasi)


Posting Komentar

0 Komentar