Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Apel Gabungan TNI-POLRI Dalam Mendukung Sidang Pleno Terbuka Pemilu di Kota Mulia

Mulia, Olemah.com - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua Pegunungan, AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, bersama Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Irawan Setya Kusuma, S.Hub.Int, memimpin langsung pelaksanaan Apel Gabungan yang dilanjutkan dengan Patroli Show Force, pada Minggu (03 Maret 2024).

Apel gabungan ini, yang diadakan di Makodim 1714/PJ, bertujuan untuk mengukur kesiapan aparat gabungan TNI-POLRI dalam mengamankan jalannya Sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Pemilu 2024. Kegiatan ini diikuti dengan Patroli Show Force menggunakan 4 unit kendaraan roda enam dan 16 unit kendaraan roda empat, menjelajahi seputaran Kota Mulia untuk menjamin keamanan.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, dalam konfirmasinya mengatakan bahwa kegiatan Patroli Show Force ini bertujuan untuk memberi pesan kepada masyarakat, terutama kepada oknum-oknum yang ingin menciptakan kerusuhan, bahwa aparat gabungan TNI-POLRI selalu siap hadir untuk menjaga keamanan di Kota Mulia, terutama dalam mendukung Sidang Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten.

Lebih lanjut, AKBP Kuswara menambahkan bahwa selain melakukan patroli skala besar, pihaknya juga terus memeriksa setiap individu yang membawa senjata atau alat perang. Upaya penindakan dan himbauan terus dilakukan agar tidak ada lagi yang membawa alat-alat tersebut.

"Semoga Sidang Pleno Tingkat Kabupaten yang sedang berlangsung di Aula Sasana Kawonak dan beberapa hari ke depan dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Mari kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Mulia," tutup Kapolres Puncak Jaya.(Malik)


Posting Komentar

0 Komentar