Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pj Gubernur Velix Wanggai: Dorong Terobosan Pembangunan untuk Memperkuat Fondasi Honai Besar Provinsi Papua Pegunungan

 

Jakarta,Olemah.Com- Sebagai bagian dari upaya pemantapan kerja pemerintahan di Daerah Otonom Baru (DOB), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menggelar konferensi pers untuk mengevaluasi kinerja Pj Gubernur Papua Pegunungan dalam Triwulan I.

Konferensi pers yang berlangsung di Inspektorat Jenderal Kemendagri ini menjadi platform bagi Pj Gubernur Papua Pegunungan untuk menyampaikan Laporan Pencapaian Kinerja Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan selama periode 13 November 2023 hingga 28 Februari 2024.

Menyoroti fokus utama evaluasi Triwulan I, Pj Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai, menegaskan pentingnya perhatian terhadap 10 Indikator Prioritas. Indikator tersebut meliputi penanganan inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, pengangguran, kesehatan, perijinan usaha, BUMD dan usaha ekonomi, penyerapan anggaran APBD, serta inovasi kegiatan unggulan.

Selain itu, evaluasi juga dilakukan terhadap 12 Roadmap (Peta Jalan) DOB sebagai langkah persiapan untuk menjadikan provinsi baru ini lebih tangguh.

Dalam paparannya, Pj Gubernur Wanggai menekankan pentingnya terobosan pembangunan guna memperkuat fondasi Honai Besar Provinsi Papua Pegunungan. "Kami berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dan langkah-langkah strategis guna memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif di wilayah ini," ujarnya.

Peran strategis Kemendagri dalam mendukung proses evaluasi dan perencanaan pembangunan di DOB juga disoroti dalam konferensi pers ini.

Konferensi pers tersebut menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap langkah pembangunan, terutama di daerah-daerah yang baru saja mengalami pemekaran seperti Papua Pegunungan.(Malik)






Posting Komentar

0 Komentar