Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Petugas KPPS Meninggal Dunia Akibat Kelelahan Selama Pemilu di Tangerang

 


TANGERANG, Olemah.com - Kabar sedih menyelimuti Kabupaten Tangerang, Banten, dengan meninggalnya seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 14 Februari 2024. Petugas tersebut diduga meninggal dunia akibat kelelahan dalam menjalankan tugasnya.

Satriawan, petugas KPPS yang berusia sekitar 44 tahun dan beralamat di Pasar Kemis, menjadi sosok yang disayangkan dalam peristiwa ini. Kepala Puskesmas Pasar Kemis, Dr. Salwah, membenarkan kepergian Satriawan, menyatakan bahwa petugas tersebut meninggal sekitar pukul 19.30 WIB pada Kamis, 15 Februari.

Dr. Salwah menjelaskan bahwa Satriawan tiba-tiba tidak sadarkan diri saat proses penghitungan surat suara sedang berlangsung. Rekan-rekannya segera memberikan bantuan medis dan mengangkutnya ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Namun, upaya mereka tidak berhasil menyelamatkan nyawa Satriawan. Meskipun sudah diperiksa oleh petugas kesehatan, kondisinya semakin memburuk hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

"Dari laporan yang kami terima, Satriawan awalnya pingsan dan kemudian dibawa ke klinik terdekat. Namun, saat tiba di klinik, dia telah meninggal dunia," jelas Dr. Salwah.

Satriawan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 86, Kelurahan Sindang Sari. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan rekan-rekannya di KPPS serta masyarakat setempat. Semoga Satriawan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar