Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Persipura Jayapura Menang Tipis Melawan PSCS Cilacap, Namun Belum Pasti Lolos dari Degradasi

 

Jayapura, Olemah.com-Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan PSCS Cilacap dalam laga playoff degradasi Liga 2 yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, pada Sabtu (3/1/2024) sore. Meskipun demikian, nasib Persipura masih tergantung pada keputusan dari Komdis PSSI mengenai nasib tim-tim di Grup D playoff.

Kemenangan ini menambah harapan bagi Persipura untuk bertahan di Liga 2. Namun, kepastian mereka lolos dari degradasi masih menunggu keputusan resmi dari Komdis PSSI. Keputusan tersebut terkait dengan masalah yang terjadi pada tim Kalteng Putra, satu dari empat tim yang berkompetisi di Grup D.

Kalteng Putra harus mengalami walkover dalam dua pertandingan melawan PSCS Cilacap (away) dan Persekat Tegal (home) akibat masalah internal di dalam tim mereka. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi tim-tim lainnya yang bersaing di grup yang sama.

Menurut regulasi, tim yang mendapatkan kemenangan walkover atas Kalteng Putra akan mendapatkan tiga poin dengan tiga gol. Namun, keputusan akhir mengenai nasib Kalteng Putra dan hasil pertandingan melawan mereka akan ditentukan melalui sidang Komdis PSSI.

Dalam skenario terburuk bagi Persipura, jika Kalteng Putra didiskualifikasi, maka Persipura Jayapura berisiko terdegradasi meskipun meraih kemenangan atas PSCS. Hal ini disebabkan oleh persaingan ketat antara Persipura dan Persekat Tegal yang memiliki jumlah poin yang sama.

Dengan menggunakan kriteria diskualifikasi, Persekat Tegal memiliki keunggulan atas Persipura Jayapura karena memiliki sedikit kartu kuning. Dengan demikian, meskipun PSCS Cilacap saat ini berada di peringkat pertama dengan enam poin, nasib mereka juga masih bergantung pada keputusan akhir dari Komdis PSSI.

Situasi ini menunjukkan ketidakpastian yang masih menyelimuti nasib Persipura Jayapura dan tim-tim lainnya dalam perburuan untuk bertahan di Liga 2. Semua pihak harus menunggu keputusan resmi dari otoritas kompetisi untuk mengetahui hasil akhir dari playoff degradasi ini.(Malik)


Posting Komentar

0 Komentar