Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa Katolik Cendrawasih - Papua (MKC-P) Sulawesi Utara Mengecam Pernyataan Ustad Ismael Asso

Sto. Albertus Agung, Sulawesi Utara, Olemah.Com- Mahasiswa Katolik Cendrawasih - Papua (MKC-P) Sulawesi Utara memberikan tanggapan tegas terhadap pernyataan yang dianggap mencemarkan nama baik dan tidak etis yang dilontarkan oleh Ustad Ismael Asso terhadap Uskup Jayapura, Mgs. Yanuarius Theofilius Matopai.

Dalam pernyataan yang disampaikan, MKC-P Sulawesi Utara mendukung penuh program kemanusiaan yang diusung oleh Uskup Jayapura. Mereka menegaskan perlunya proses hukum terhadap pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ustad Ismael Asso, serta menuntut pencopotan Ismael Asso dari anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Pegunungan.

"Kami dari MKC-P Sulawesi Utara mempertegas bahwa tindakan pencemaran nama baik dan ketidakadilan terhadap Uskup Jayapura harus diproses secara hukum," tegas pernyataan MKC-P Sulawesi Utara.

Lebih lanjut, MKC-P Sulawesi Utara menegaskan pentingnya menghormati semua agama dan suku di Papua. Mereka menyerukan agar tidak ada tindakan yang bisa memicu konflik antar umat beragama, dan menekankan perlunya penegakan hukum yang adil dan berdasarkan prosedur hukum yang berlaku.

"Jangan korbankan umat Islam dan umat Katolik hanya dengan cara berpikir yang tidak bijak. Jangan membuat Papua menjadi tegang dengan pemikiran yang salah," lanjut pernyataan mereka.

MKC-P Sulawesi Utara menuntut agar Ismael Asso ditangkap dan diadili sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pernyataannya yang dianggap mencemarkan nama baik dan mengganggu kerukunan antar umat beragama. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar