Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan Siap Melantik Pejabat Definitif Eselon II, III dan IV untuk Peningkatan Kinerja

Wamena, Olemah.Com-Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan bersiap untuk melantik sejumlah pejabat definitif dalam waktu dekat, mencakup posisi eselon II hingga III dan IV. Keputusan untuk melantik pejabat tersebut diambil sebagai bagian dari strategi percepatan pembangunan dan pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan.

Velix Vernando Wanggai, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, menjelaskan bahwa jadwal pelantikan ini di percepat sebagai upaya untuk mendorong pola pengembangan karier PNS. Tujuannya adalah menciptakan peningkatan kinerja pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan.

"Jika bicara tentang strategi percepatan pembangunan, tentu semua yang melaksanakan hal itu adalah Sumber Daya Manusia (SDM), yakni aparatur negara. Oleh karena itu, SDM menjadi kunci kesuksesan percepatan pembangunan," ujar Velix Vernando Wanggai.

Pemilihan pejabat definitif ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dalam efektivitas dan efisiensi pelayanan publik. Dengan melibatkan pejabat yang telah memiliki kejelasan status, diharapkan mereka dapat fokus pada tugas dan tanggung jawabnya tanpa terkendala oleh status kepengurusan sementara.

Langkah ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan untuk menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan berkinerja tinggi. PNS yang memiliki kepastian dalam jabatan diharapkan dapat lebih termotivasi untuk memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung pembangunan daerah.

Pelantikan pejabat definitif ini tidak hanya sebagai momen formalitas, tetapi juga sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan tata kelola organisasi dan mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua Pegunungan. Masyarakat pun diharapkan dapat merasakan dampak positif dari langkah-langkah strategis yang diambil oleh pemerintah daerah ini. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar