Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Onesimus Heluka: Pengusaha Muda Bertransformasi ke Dunia Politik Bersama Partai Gelora Indonesia Papua

 Wamena, Olemah.com- Partai Gelora Indonesia Papua memulai babak baru dengan menunjuk Onesimus Heluka sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Indonesia wilayah adat La Pago. Keputusan ini diumumkan oleh Ketua DPW Gelora Indonesia Papua, Muhammad Yamin Noch, mencerminkan komitmen partai untuk memperkuat basisnya di wilayah adat Papua.

Sampai Tahun 2024 ini Onesimus Duduk sebagai Ketua DPW Partai Gelora di Provinsi Papua Pegunungan, usianya sangat muda tetapi pengalaman dan pikiran anak generasi muda ke depanya bagus Onesimus Heluka, lahir pada 27 November 1995 di Yahukimo, merupakan seorang pengusaha muda yang memutuskan untuk merambah dunia politik. Langkahnya sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Pegunungan di Pemilu 2024 mengundang perhatian luas.

Muhammad Yamin Noch menjelaskan bahwa keputusan untuk memilih Onesimus Heluka sebagai pemimpin di wilayah La Pago merupakan langkah strategis. Onesimus dikenal telah memberikan kontribusi signifikan bagi Partai Gelora Indonesia Papua di delapan Kabupaten di wilayah Lapago.

Dalam wawancara dengan media lokal, Onesimus Heluka menyatakan bahwa keputusannya untuk terlibat dalam dunia politik didasari oleh dorongan dan masukan positif yang diterimanya dari berbagai pihak. Dia berkomitmen untuk menjadi suara bagi masyarakat yang mungkin merasakan ketidakadilan dalam sektor ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Menyikapi pertanyaan seputar persiapannya untuk mencalonkan diri, Onesimus menyatakan bahwa masih banyak yang menjadi misteri, dan dia berencana untuk mengungkapkannya secara bertahap. Saat ditanya mengenai kaitan antara kursi di DPRP dan dukungan pada Pilihan Gubernur mendatang, Onesimus menjelaskan bahwa hal tersebut masih menjadi rahasia yang akan diungkapkannya pada waktu yang tepat.

Langkah Onesimus Heluka ke dunia politik di Yahukimo mendapat perhatian besar dari masyarakat, yang kini menantikan perjalanan politiknya dan dampak positif yang mungkin dibawakannya untuk wilayah adat La Pago dan Papua Pegunungan secara keseluruhan. (Malik)


Posting Komentar

0 Komentar