Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Pimpin Doa Lintas Agama dan Pemasangan 1000 Lilin untuk Mengenang Almarhum Lukas Enembe

Wamena, Olemah.Com- Kepedulian dan rasa hormat terhadap almarhum Lukas Enembe, mantan Gubernur Papua, tergambar jelas dalam acara doa lintas agama dan pemasangan 1000 lilin yang diadakan di depan Tugu Salib Wio Silimo, Jln. Yos Sudarso, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan pada Kamis (4/1/2024).

Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, memimpin acara tersebut, yang dihadiri oleh personel TNI dan masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Letkol Cpn Athenius Murip menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir, baik dari TNI maupun masyarakat, yang turut memperingati almarhum Lukas Enembe.

"Jadikan momen ini sebagai pengingat bahwa kita hidup di dunia ini hanya sementara, dan saya harap secepatnya bisa bangkit sehingga tunas baru berikutnya segera lahir untuk bisa meneruskan jiwa kepemimpinan almarhum Lukas Enembe untuk mewujudkan Papua yang maju," ujar Dandim.

Antusiasme masyarakat terhadap acara ini terlihat tinggi, mencerminkan pengakuan terhadap kebaikan dan pengabdian almarhum Lukas Enembe. Dandim berharap almarhum diberi tempat yang indah oleh Sang Pencipta, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Koordinator lapangan, Bapak Bony Lanny, menjelaskan bahwa undangan khusus diberikan kepada semua Ketua Paguyuban di Kabupaten Jayawijaya dengan tujuan memupuk persatuan di Papua Pegunungan. "Kehidupan masyarakat di daerah ini sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, sehingga tidak salah apabila ungkapan untuk Papua adalah tanah yang damai," tambahnya.

Acara juga dihadiri oleh Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Aprim Paembonan, Ketua MUI Provinsi Papua Pegunungan Ust Dr. H. Adnan Yelipele, Ketua KNPI Wakol Yeipele, perwakilan Paguyuban se-Kabupaten Jayawijaya, dan tokoh perempuan Jayawijaya, Wira Wenda. Semua pihak berharap bahwa acara ini dapat menjadi wujud penghormatan dan kenangan yang membekas bagi almarhum Lukas Enembe, sekaligus mengajak masyarakat untuk terus memelihara kerukunan dan perdamaian di tanah Papua Pegunungan. (Malik)

Posting Komentar

0 Komentar