Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Natal dan Hut ke 21 Pemkap Yahukimo di Bumi Sumohai Sangat Meria

 

Yahukimo, Olemah.com_ Pemerintah Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan menggelar perayaan Natal bersama TNI/Polri, Korpri dan Masyarakat yang dirangkaikan dengan hari jadi Kabupaten Yahukimo ke-21 di halaman Kantor Bupati Yahukimo, Distrik Dekai, Senin (11-Desember -2023) siang.

Turut hadir Bapak Bupati Didimus Yahuli , Bapak Wakil Bupati  Esau Miram, Ketua DPRD Yahukimo Yosias Mirin, Kapolres Yahukimo, Kodim 1715 Yang mewakili ....... Pj Gubernur Papua Pegunungan yang di wakili oleh Asisten Satu Bapak Wasuok Siep, Bapak Presiden Gereja GIDI dan Rombongan, Kepala Bank Papua Yahukimo, Ketua FKUB Yahukimo Marten Pasulu, Ketua TP-PKK Kabupaten Yahukimo Amy Yikwa, A.Mk, Asisten-asisten Setda, Pimpinan-pimpinan OPD, Pimpinan gereja dan Hamba-hamba Tuhan dari berbagai denominasi serta masyarakat Yahukimo dari berbagai lapisan.

Ibadah syukur perayaan Natal dan Hari Jadi Kabupaten Yahukimo dipimpin oleh Presiden Gidi.

Adapun tema Natal nasional tahun 2023 diambil dari Lukas 2:14 yang berbunyi “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

“Sementara itu, Pemkab Yahukimo mengangkat subtema “Dengan Perayaan Natal Bersama dan Hut Kabupaten Yahukimo ke 21 Semua Komponen Pemerintah, TNI,POLRI, Gereja dan Masyarakat Hidup saling Berdampingan dan Memuliakan Allah melalui kerja dan karya nyata demi terwujutnya  Yahukimo yang damai Sejahtera”.

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli dalam sambutannya manyampaikan rasa syukur atas perayaan Natal tahun 2023 yang juga dirangkaikan dengan perayaan hari jadi Yahukimo ke 21 tahun. Adapun hari jadi Kabupaten Yahukimo diperingati setiap tanggal 11 Desember. 

Ia meyampaikan pentingnya memaknai arti perayaan dan arti Natal itu sendiri. Didimus juga mengajak semua ASN lingkup Pemkab Yahukimo memaknainya sebagai momentum pemulihan.

“Momentum HUT dan Natal ini saya mengajak kita semua merendahkan diri di hadapan Tuhan, ajak keluarga untuk bersyukur, kerja dengan betul, memberi waktu dan hati sungguh-sungguh, akan ada waktu kita pensiun sehingga ada kita harus terus bekerja,” terang Didimus.

Pada Kesempatan ini Bapak Bupati Didimus Yahuli Meluncing Beras Produk Asli Yahukimo dari Lembah Momuna dari Kerja nyata Selama-selama tiga tahun memimpin  Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati  Yahukimo. Dan panenen Pertama Memberikan kepada Hamba Tuhan Gereja GIDI dan Gereja KINGMI Sebagai Persembahan.

Bapak Bupati Yahukimo Didimus Juga dengan tegas mengatakan kepemimpinan kami berdua hanya tiga tahun maka kami lanjut dengan Jilid dua, menurut bupati Negara ini ada yang atur maka kami hanya ikut saja kalau tidak saya dengan wakil bupati kami menjabat lima tahun tetapi regulasi yang pemerintah pusat buat maka saya dengan wakil  Bupati harus mengundurkan diri lalu mencalonkan diri sebagai jilid dua, ada istilah dalam bahasa Yali di sampaikan bapak Bupati “Sisa kebun yang saya taruh itu saya belum selesai kerja jadi saya belum bisa lepas sekop parang dan kapak” artinya Kemarin saya baru mulai belum selesai.

Perayaan Natal dan Hut Kabupaten Yahukimo ke 21  ini Kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD Menyumbangkan Babi 50 ekor untnuk bakar batu dan Nasi Kotak tiga ribu lebih yang disiapkan oleh panitia dan masyarakat menikmati. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar