Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Bandara Dekai Dipenuhi Oleh Masyarakat yang pulang mengikuti Natal di kampung halaman masing-masing

 

Yahukimo, Olemah.com - Beberapa saat terakhir bulan Desember Tahun 2023 ini banyak masyarakat asli Yahukimo maupun dari luar Papua pulang berlibur Bersama keluarga  yang mereka kasihi.

Penerbangan dari Dekai ke Distrik maupun ke Jayapura sangat padat sampai tiket di bandara dekai Trigana air servis suda terjual habis sampai tanggal 26 Desember 2023 sementara pesawat wings air juga tiket suda terjual habis.

Sementara masyarakat yang ke distrik juga sangat pada karena Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan memiliki 51 distrik 518 kamu hanya  2 distrik saja yang bisa tempuh dengan kendaraan darat dan 49 distrik lainya melalui udara dengan menggunakan pesawat berbadan kecil   untuk melepaskan kerinduan mereka bersama keluarga yang berada di kampung halaman untuk merayakan Natal dan Tahun baru 2024.

Olemah.com sempatkan diri untuk bertanya sama  beberapa masyarakat yang berada di areal bandara Nop koliat  Dekai mengatakan kami sangat bergantung sama penerbangan dan beberapa distrik yang ada di perbatasan langsung dengan kabupaten induk Jayawijaya sangat mengharapkan untuk buka rute Wamena Dekai Pulang pergi supaya bisa menjawab kebutuhan masyarakat ini dan lagian kamu mau ke provinsi harus putar Jayapura, kalau bagi yang punya uang tidak papa tetapi kasihan yang masyarakat kecil.

Bapak muda yang namanya tidak mau tulis dalam media www.olemah.com mengatakan kalau bisa pihak bandara, Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo dan Provinsi Papua Pegunungan harus menyurat ke kementerian Perhubungan dan pihak penerbangan yang saat ini melayani di Daerah Lapago atau Papua Pegunungan ini,  menurutnya beberapa kali orang kementerian dan Pj Gubernur kunjungan kerja ke kabupaten Yahukimo harus menggunakan pesawat berbadan kecil itukan lucu dan Kabupaten Yahukimo memiliki bandar udara yang sangat besar dan pesawat kepresidenan era Joko Widodo perna mendarat susanya apa tutupnya. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar