Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Turnamen Pemuda Pecinta Futsal CUP I Tahun 2023 Yahukimo Sukses Di Laksanakan

 Yahukimo, Olemah.com- Perkumpulan Generasi Muda Pemuda dan pemudi  di kota Dekai Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan, dilaksanakan dengan baik tanpa ada kontak fisik.

Awal pendaftaran turnamen 13 tim yang mendaftar sampai di mana masuk delapan besar dan empat besar sampai final 23 November 2023 jam 16.00 final antar Tim Bandara Fc vs Tim Black Secret BLS pertandingan final ini sangat ketat dan sportivitas tinggi yang ditontonkan dan hasil akhir dimenangkan tim Black Secret BLS  dengan 6-2.

Dalam momen pemberian hadiah kepada pemain terbaik ,Topscors dan pemberian piala kepada pemenang pun dilaksanakan setelah ditutup kegiatan oleh ibu ketua GOW dan pemberian piala kepada juara satu.

Ibu ketua GOW atau istri dari bapak wakil Bupati Yahukimo ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kami selaku anak muda Yahukimo luar bisa bangga karena pemuda hari ini membuktikan kepada pejabat atau orang tua kami yang ada di Dekai ini bahwa Yahukimo kami jaga bersama bukan anak muda yang bikin kacau.

Ibu Miram juga menambahkan panitia pasti punya catatan bagi pemain yang main bagus dan ada penilaian tersendiri yang coba ke depan ada lagi kita cari bibit yang baik.

Di tempat yang sama dalam sambutannya mengatakan adik-adik muda Yahukimo hari ini kamu suda lakukan satu hal baik yang bisa tunjukkan kepada semua orang kalau adik-adik juga bisa atasi masalah dengan baik sampai pertandingan selesai, dia berharap ke depan ada tim putri lagi.

Ibu Ketua GOW ini mengatakan kami juga ikut  pertandingan di Provinsi Papua pegunungan ada 8 tim yang terlibat dan kami wanita Yahukimo keluar sebagai juara 3 Tiga, menurutnya 7 kabupaten pemain semua anak muda namu kami Yahukimo yang bermain futsal semua ibu-ibu tetapi bersyukur  karena kami bisa keluar sebagai juara, jadi ke depan putri Yahukimo ayo bermain futsal dan berperan aktif  yang pasif, sebelum mengakhiri sambutannya ibu Miram memberikan bantuan Uang tunai kepada panitia.

Ketua Panitia Tobias Silak dalam wawancara dia mengatakan dalam kegiatan Turnamen pemuda pecinta Futsal ini tidak ada niat lain selain kami bawa teman-teman muda yang ada di kota dekai ini akar mereka punya bakat dan skil itu di asa dengan baik.

Silak juga mengatakan bahwa Turnamen ini kebanyakan orang bilang turnamen hidup mati dan semua pihak tidak mau bertanggungjawab namun kami bilang mari kami mulai dulu, tetapi saya bersyukur sampai di mana hari ini bisa final tidak ada masalah yang kami hadapi.

Kedepan menurut ketua panitia Tobias mengajak untuk lakukan yang baik untuk Yahukimo kalau bisa Dinas pemuda dan olaraga juga melihat generasi muda Yahukimo yang bertalenta baik  dan membina baik karena ada uang pembinaan disana tetapi tidak di kelola dengan baik.

Menurut Tobias Pemerintah ada karena masyarakat dan pemuda adalah generasi bangsa tetapi kegiatan positif seperti ini tidak di perhatikan itu sangat sayang sekali dan pemuda Yahukimo adalah orang asli Yali Hubla, Meck, Kimyal, Momuna, dan Ngalik atau Gesing maka pemerintah daerah melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan yang mengelola dana Otonomi Khusus tolong Taru anggaran Untuk Pembinaan Olahraga apa saja di Dinas Pemuda dan olahraga tutupnya.

Pemain terbaik jatuh ke tangan Riky Balyo pemain dari tim BLS, Kiper terbaik jatuh ke tangan Dison dari tim BLS, Top Scors Jatu ke tangan  Irfandy Pemain dari tim Refresh, juara Harapan Jatu Pada tim Papua Star, Juara Tiga jatu ke Tim Refresh, Juara dua Jatu ke dalam Tim Bandara FC dan Juara satu di Rai oleh tim tim Black Secret BLS.  (Olemah)

Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Pemuda adalah generasi dan perubahan suatu daerah jd tetap maju