Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Perempuan Papua yang Mandiri Bidang Usaha di Dekai

 

Yahukimo, Olemah.com- Tanah Papua yang begitu gaya raya yang kami dengar namun tidak tahu itu apa sebenarnya, setiap anak Papua atau OAP selalu bertanya di mana dana Otonomi besar itu namun Perempuan Papua satu ini beda.

Tiga tahun belakangan ini ibu dua anak ini datang ke dekai dengan apa adanya lalu melihat peminat orang makan pinang di dekai ini sangat tinggi, dan dia Gombo dan suaminya ambil keputusan untuk membuka usaha jualan pinang dengan apa adanya.

Usahanya tidak sia-sia dan membuahkan hasil dari niatnya, sampai saat ini suda berhasil jualan pinang dengan kiloan dengan harga per kilo 120 k dan tidak hanya jual pinang saja namun jual beberapa bahan makanan seperti telur ayam satu rak rp. 1005.000, ayam kampung rp. 100500, ayam Potong rp.60.000 dan ada bawang merah dan bawang putih semuanya datangkan dari Jayapura.

Gombo juga mengatak kita suda tidak lagi mengharapkan kepada pemerintah tetapi mari kita kerja sendiri dengan cara yang benar bukan harapan uluran tangan orang terus sampai kapan tutupnya. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar