Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pembentukan Panitia Peluncuran Alkitab Bahasa Ngalik di Dekai

 

Yahukimo, Olemah.com- Sabtu 11 Oktober 2023 di Gereja Kemah injil Indonesia jemaat Ebenhaizer Dekai Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan, telah Laksanakan Pembentukan Panitia Peluncuran Alkitab Bahasa Suku Ngalik.

Turut hadir dalam Pembentukan Panitia Kaum Profesi ke tiga Organisasi Gereja, Gereja kemah injil Kingmi Papua, Gereja GPDI, Gereja GKII, dan Bapak Elai Giban, SE MM. Asisten II Provinsi Papua Pegunungan  Bapak Hengki Payage Anggota DPRD Provinsi Papua dan Mapak Tinus Giban Kepala Departeman Agama Provinsi Papua

Bapak Lukas Giban sebagai ketua wilayah dan sekaligus memimpin jalanya pembentukan panitia mengatakan untuk peluncuran Alkitab bahasa Ngalik adalah murni kita bicara masalah alkitab dan tidak bicara organisasi,

Giban Juga menyampaikan dalam kepanitiaan ini semua orang suku Ngalik akan masuk dalam kepanitiaan ini karena ini bahasa kita suku kita  dan akan lebih memahami lagi kalau kita baca Alkitab kita dengan bahasa daerah kita sendiri.

Dalam panitia ini ada dari tiga organisasi terlibat panitia inti dan semua akan masuk dalam panitia setelah panitia terpilih yang lengkapi kepengurusannya.

Dalam peluncuran Alkitab Bahasa Ngalik dan tetapkan Injil masuk atau Jubelium Wilayah Ngalik  sejak tahun 1963 sampai dengan ditetapkan tanggal dan bulan peluncuran Alkitab Bahasa ngalik Tahun 2024.

Sebentara kami suku Ngalik berada posisi 60 Tahun injil masuk dari tahun 1963 ke tahun 2023, untuk perjalanan ini akan ada wawancara  Exclusiv dengan orang orang tertua nanti pada saat peluncuran Alkitab Nanti.

Penulis dan editor Alkitab Bahasa Ngalik Bapak Amos Payage, Bapak Enos Payage Bapak Lukas Giban Bapak Tinus Giban Bapak Baz Maxi mereka adalah orang-orang yang luar biasa Tuhan Pakai mereka untuk Menulis alkitab bahasa daerah Ngalik Perjanjian lama dan baru agar anak cucu suku Ngalik Tidak Kehilangan Bahasa Daerah

Dalam acara pembentukan ini tiga gereja kumpul jadi satu bakar batu tanda persatuan suku Ngalik untuk makan bersama dan di lanjutkan pembentukan panitia bersama. (Olemah)

Posting Komentar

1 Komentar