Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat SD di Dekai

 

Yahukimo, Olemah.com- Bupati Yahukimo Bapak Didimus Yahuli Buka Acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar (SD) kota  Dekai Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan selasa 14 November 2023 jam 10 pagi gedung Sosial Soska Katolik di dekai.

Dalam acara tersebut Turut Hadir Kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD, ketua PKK, Kepala distrik Dekai, para guru dan undangan yang hadir.

Dalam sambutan Bapak Bupati Didimus Yahuli Menyampaikan Anak Sekolah Dasar (SD) adalah generasi masa depan  yang baik, Presiden Amerika Serikat ke 16 Namanya Abraham Lincoln sebelum jadi presiden itu Abraham selalu membaca semua koran Amerika supaya dia tahu berita dan masalah tentang Amerika menurut bapak bupati.

Untuk tahu semua bapak bupati juga mengajak anak-anak Sekolah dasar yang ada di dekai kota untuk budayakan membaca dan membaca karena saat ini ada beberapa distrik di dekai ini suda ada sekolah unggulan jangan sampai anak-anak dari kampung yang kasih kalah anak-anak di kota.

Untuk para orang tua juga bupati berharap berikan nutrisi asupan makanan yang sehat supaya anak-anak sehat dan belajar karena masa depan Negara dan bangsa Indonesia ini ada di tangan generasi muda saat ini dan lebih khusus Kabupaten Yahukimo ini, kita tidak bisa harap guru saja di sekolah.

Bapak Yahuli juga dengan tegas mengatakan anak-anak sekolah harus belajar baik dan banyak membaca jangan malas membaca karena membaca saja akan membuat banyak tahu.

Pada kesempatan itu Bapak bupati memerintahkan kepada kepala Dinas Pendidikan Bapak Akso Balingga untuk perhatikan sekolah di kota dekai yang kelasnya belum dibangun dengan baik seperti Sekolah Dasar Adven dan Sekolah Menegah Atas (SMP) Adven untuk ditindak lanjut supaya sekolah dibangun oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Yahukimo.

Bapak bupati membuka acara Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang  di Sponsori Bank Papua dan Merdeka Belajar, tanda bahwa telah di buka dengan  Pemukulan Tifa yang di lakukan bapak Bupati, Ibu PKK, kepala Dinas Pendidikan Dan Asisten I kabupaten Yahukimo (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar