Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kasat Lantas YahukimoTertibkan Pengendara Kendaraan Bermotor di Dekai

 


Yahukimo, Olemah.com – Kasat Lantas Polresta Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan mulai menertibkan Pengguna  kendaraan bermotor dan Mobil yang berada di kota Dekai Yahukimo beberapa bulan  terahir ini.

Selasa 07 November  2023, satuan kasat lantas polresta kabupaten Yahukimo melakukan Pemeriksaan kendaraan roda dua motor dan kendaraan roda empat Mobil yang kurang lengkap helem dan nomor Polisi di Mobil di depan kantor polres Yahukimo.

Kasat lantaas Yahukimo Deddy menyampaikan kepada www.olemah.com untuk saat ini kami periksa yang tidak menggunakan helem dan tidak ada nomor polisi di mobil, tahan berikan mereka teguran dan lepas namun suatu saat kami akan kenakan sangsi.

Menurut Deddy ada banyak kendaraan yang masuk dari luar ke Yahukimo, kendaraan ini cari makan di sini mengunakan jalan umum yang di bangun pemerintah daerah Yahukimo tetapi pajak di bayar ke tempat lain ahirnnya untuk Daerah kabupaten Yahukimo tidak bisa mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kasat lantas ini juga menyampaikan kepada awak media online  www.olemah.com  Untuk  menertibkan kendaraan di kota ini tidak bisa di lakukan oleh pihak kepolisian saja tetapi kami membutuhkan kerja sama dengan pemerintah setempat dalam hal ini dinas terkait dan di butuhkan lagi peraturan daerah Perda menurutnya.

Terjaring dalam rasia ini bukan hanya anak sekolah dan masyarakat  tetapi ada beberapa orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang sedang mengantar anak ke sekolah atau keluar pagi cari sarapan itu pun terjaring karena kurang kesadaran atau sudah tahu tapi malas tahu dengan keselamatan dirinya. (olemah)

Posting Komentar

0 Komentar