Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Capres Anis Baswedan Hadiri Solidaritas Bela Palestina di Monas Jakarta

 

Jakarta olemah.com – Capres Anis Baswedan hadir dan mewakili Rakyat Indonesia dengan  tegas mengatakan  sikapnya mendukung penuh  Palestina untuk merdeka.

“Atas nama pemerintah Indonesia, kami ingin menegaskan kembali dukungan Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina,” Kata Anis Baswedan di hadapan massa pendukung bela Palestina  saat menyampaikan sambutannya di acara Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (5/11) langsung.

Kemudian, ia juga menyatakan bahwa kehadiran puluhan ribu masyarakat Indonesia di Monas hari ini adalah bagian dari gerakan sosial untuk menunjukkan dunia betapa Indonesia berpihak kepada Palestina atas apa yang dilakukan oleh Israel di bawah kepemimpinan Benjamin Netanyahu.

“Kita di sini bersatu dari ujung timur dunia bersuarah untuk Palestina demi kemanusiaan Palestina,” tegasnya.

Sekadar diketahui Olemah.com di lapangan , bahwa berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan ribu masyarakat lintas agama dan kelompok hadir tumpah ruah di Monas. Mereka menyatakan dukungan terhadap Palestina atas apa yang dilakukan Israel.

Massa datang dari berbagai daerah, salah satunya adalah Muhammad Rusli. Warga Bekasi itu ikut datang karena tergugah oleh apa yang dialami oleh masyarakat Palestina. Ia melihat bahwa persoalan Israel dengan Palestina bukan soal agama, akan tetapi genosida dan pelanggaran HAM. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar