Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Uskup Orang Papua Pertama Mentabiskan Sakramen Krisma Umat Katolik Dekai dalam Misa Pagi

 

Yahukkimo, Olemah.com- Misa Pagi 29 Oktober 2023 Gereja Katolik Dekai Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan di Pimpin langsung oleh Bapak Uskup Yanuarius Theofilus Matopai You jam 09.00 sampai dengan jam 11.00

Dalam ibadah tersebut turut hadir kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah OPD maupun pihak berwajib dari Polresta Yahukimo dan para tamu undangan.

Bapak Uskup You juga mentabiskan Penerimaan Sakramen Krisma sebanyak 47 orang, bagi mereka yang telah siap dan disiapkan dengan seksama oleh para pembina, mereka yang disiapkan adalah mereka yang memang pantas untuk menerima Sakramen Krisma sebagai kepunahan Inisiasi dengan demikian di lakukan keanggotaannya dalam Gereja Kristus.



Pembacaan Firman Tuhan yang diambil dari Keluaran 22:21-27,  1 Tesalonika 2.5c-10, Matius 22:34-40. Dalam khotbahnya bapak Uskup Yanuarius menekankan kepada umat yang hadir maupun yang ada di dekai, jangan saling membenci atau saling curiga tapi takutlah akan Allah bapa karena orang kristen dan umat Tuhan adalah jadi contoh buat agama yang lain

Ibadah tersebut berjalan dengan penuh hikma jumlah yang hadir di gereja bukan hanya umat gereja Katolik Dekai tetapi dari berbagai dedominasi gereja yang ada datang ikuti ibadah maka gereja itu penuh sesak

Jumlah umat Gereja Katolik Dekai Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan itu sebenarnya yang terdaftar sampai Tahun kemarin itu sekitar 600 orang kalau di data lagi mungkin suda 1000 umat menurut salah satu pengurus gereja yang tidak mau sebutkan namanya di media ini.

Dalam sambutan Bapak Uskup di aula Toska Mengatakan umat katolik di dekai bergandengan tangan dengan pemerintah dan masyarakat untuk membangun Yahukimo yang kita cintai ini, Uskup juga menggingatkan kalao kita bekerja apa saja utamakan Tuhan Yesus pasti berhasil.

Pada kesempatan dalam pidatonya suda menunjuk dua Pastor yang akan bertugas di Gereja Katolik Hepupa Kabupaten Jayawijaya dan gereja Katolik Samenage Kabupaten Yahukimo, Uskup mengatakan mereka ini yang akan naik turun melayani di dekai selama Tiga Bulan pergantian dan biaya Tiket mereka di tanggung umat setempat menurutnya.

Bapak Uskup juga mengingatkan bahwa dirinya sebagai ketua Perkumpulan Gereja Gereja Papua (PGGP) dan sempat ombusman datang menghadap untuk kerja sama mengawasi Pemerintah yang nakal dan aparat yang nakal kami gereja punya kewajiban untuk melapor ke OMBUSMAN  Tutupnya.

Setelah ibadah umat Katolik Dekai suda siapkan jamuan kasih bersama untuk menikmati berkat Tuhan yang ada dengan para tamu undangan yang hadir mengikuti ibadah misa pagi. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar