Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Yahukimo Membagikan Bibit Babi ke Masyarakat

 

Olemah.com - Yahukimo Kamis 05 Oktober 2023 Pemerintah Kabupaten Yahukimo Provinsi Papaua Pegunungan memberikan bibit babi melalui Dinas Perikanan Peternakan dan Pertanian Bersumber dari Dana Otsus tahun 2023, membagikan 32 ekor ternak Babi kepada masyarakat, yang telah memperivikasi proposal mereka oleh dinas terkait.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Yahukimo Bapak Timutius Hubi, SH,M.Si Selaku Staf Akhli bupati  menjelaskan, bahwa berternak babi ini bagi kami orang Papua merupakan kebiasaan turun temurun dari sejak nenek moyang, kita sampai sekarang.

Bapak Hubi juga menambahkan pemerintah mengalokasikan sumber dana Otonomi  Khusus Untuk Kebutuhan Masyarakat orang asli Papua (OAP) Gunakan dengan baik dalam sambutannya di lokasi pembagian bibit babi

Bapak Hubi juga menambahkan bibit babi ini pelihara dengan baik supaya berkembang bukan untuk bayar masalah atau maskawin tetapi pelihara dengan baik supaya bisa jadi banyak tutupnya.

Kepala Dinas Peternakan, Perikanan dan Pertanian  Yahukimo, Bapak Riswan mengatakan kita berdoa supaya Tahun depan adakan lagi supaya kita bisa berikan kepada masyarakat yang tidak dapat bagian hari ini.

Bapak Riswan juga menambahkan saya memang baru pindah dari Dinas Kominfo Yahukimo Ke Dinas Pertanian Tetapi saya bukan orang baru di dinas ini tetapi yang saya butukan adalah apa yang saya kerjakan buat Kabupaten Yahukimo ini bukan apa yang saya dapat menurut saya.

“Kami juga berpikir  menggali potensi dari masyarakat, karena memelihara babi tidak membutuhkan pembelajaran ternak babi ini, pihak kami, mencoba membangkitkan kembali hasrat untuk memelihara ternak babi yang sejak nenek moyang kita, Selain itu, memelihara ternak babi itu mempunyai nilai ekonomis yang sangat baik bagi masyarakat Papua.

 Acara  penyerahan ternak babi ini, dilakukan oleh Staf Ahli bupati  Yahukimo, Kepala Inspektorat yang diwakil kepala Bappeda Yang mewakil dan Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan perkebunan Kabupaten Yahukimo di Lokasi Peternakan Kilo meter 7 kota Dekai Yahukimo Papua Pegunungan. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar