Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Labewa Peduli Memberikan Bantuan Sembako dan Pakaian layak pakai Kepada Pengungsi di Dekai

 

Yahukimo, Olemah.com-Ikatan Keluarga besar Himpunan Lahir Besar Wamena (Hi-Labewa) Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan memberikan Sumbangan Pakaian Layak Pakai dan bahan makanan pada hari sabtu 07 Oktober 2023 kepada keluarga pengungsi di Posko Induk kediaman Bapak Kepala Distrik Amuma Di Dekai Yahukimo.

Himpunan  Lahir Besar Wamena di Yahukimo memberikan bantuan kepada keluarga korban dan pengungsi beberapa waktu lalu di dekai, kami hadir sebagai anak yang lahir besar di pedalaman Pegunungan Papua  ini kami tidak peduli latar belakang kami tetapi orang tua kami sudah lebih dulu ada di daerah ini dan mereka sudah mengajarkan yang terbaik tutup salah satu pengurus inti Himpunan Lahir besar wamena.

Sodara Wayu Heluka sebagai koordinator Pengungsi dan kepala distrik Amuma Zakeus Lagowan menerima kedatangan Labewa Peduli  mengatakan Kami posko umum pengungsi kota Dekai Yahukimo.

Menerima bentuk sumbangan sukarela dan bersolidaritas oleh keluarga besar dari (  LABEWA) “ lahir besar Wamena berbagai sumbangan sukarela, seperti SUPERMI, BERAS, PAKAIAN, DLL.

Dari solidaritas Lahir Besar Wamena  membawa langsung di tempat Posko umum, dan

Kami dari Tim menyampaikan banyak berterima kasih atas kunjungan ini. Menurutnya

Wayu Heluka juga mengatakan kami dapat kunjungan dari beberapa organisasi dan pemerintah, dan pemerintah sudah berjanji akan berikan tempat sampai hari ini kami belum menemukan tempat menurutnya.  

Heluka juga menyampaikan kami ingin bertemu bapa bupati sangat susah karena itu kami sangat membutuhkan tempat untuk masyarakat yang mengungsi ini, “tempat mereka yang ditinggalkan itu tanah adat tetapi mereka suda tidak bisa lagi kembali berkebun dan menetap

Wayu katakan harapan kami pemerintah tolong sediakan lokasi bagi masyarakat pengungsi, ada masyarakat ada pemerintah jadi tolong bantu kami khususnya pemerintah daerah kabupaten Yahukimo, tutupnya (Olemah)  

Posting Komentar

0 Komentar