Berita Terbaru

6/recent/ticker-posts

Kesadaran Masyarakat Dekai Untuk Buang Sampah di Tempat Rendah

 


Olemah.comYahukimo  Sampah merupakan masalah yang dihadapi hampir seluruh Negara di dunia. Tidak hanya di Negara-negara berkembang, tetapi juga di negara-negara maju, sampah selalu menjadi masalah. Rata-rata setiap harinya kota-kota besar di Indonesia menghasilkan puluhan ton sampah.

Kota Dekai kesadaran Masyarakat untuk buang sampa pada tempatnya sangat minim atau kurang, sekali pun belum ada sosialisasi maka sampa berantakan dimana-mana.

Sampah paling banyak yang bertebaran adalah sampah Botol mineral dan Sampa Plastik mengakibatkan saluran pembuangan air sepanjang jalan tersumbat.

Akibatnya membuang sampah sembarangan tentu saja mengakibatkan kerugian yang tidak bisa dianggap sepele.

Sampah-sampah itu seharusnya dibuang ke tong sampah. Biar nanti diangkut petugas pengangkut sampah yang nantinya dibawa ke TPA ( Tempat Pembuangan Akhir). Sampah yang ada di TPA.

Dampak membuang sampah sembarangan akan merusak pemandangan, mendatangkan bau yang tidak sedap, mendatangkan banjir level rendah sampai yang tinggi, mendatangkan berbagai penyakit dan dapat mencemari lingkungan.

Maka dari itu, mulai sekarang marilah kita membiasakan diri untuk tidak membuang sampah. Apa sih susahnya membuang sampah pada tempatnya? Hanya mengantongi sampah saja, membawa ke tong sampah, itu mudah sekali dan memberikan pengaruh efek kebaikan yang besar.

Peran Pemerintah dalam hal ini juga sangat diperlukan, dengan peraturan-peraturan dan sangsi-sangsi yang ada, diharapkan bisa meminimalkan perusakan lingkungan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (Olemah)

Posting Komentar

0 Komentar